Anggota Ad Hoc Bawaslu Maluku Mendadak Meninggal saat Jemput Logistik 

Dia mengalami kelelahan yang memicu serangan jantung

Ambon, IDN Times - Seorang Anggota ad hoc Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Maluku, Piterson Lekson Ratuanik meninggal dunia.  

Piterson merupakan PKD Desa Waturu, Kecamatan Larunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat Bawaslu Maluku, Stevin Mellay menjelaskan Piterson mengembuskan napas terakhir pada Selasa, (13/2/2024).

Saat itu, Piterson sedang menjemput logistik Pemilu 2024. Tepat pukul 03.00 WIT, tiba-tiba dia mengalami serangan jantung.  

“Meninggal dunia di saat penjemputan logistik sedang berlangsung. Akibat lemah fisik yang memicu serangan jantung,” ungkap Stevin kepada IDN Times, Jumat (16/2/2024).  

Piterson, kata Stevin, sempat di bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Tetapi tidak berhasil diselamatkan.

Piterson pun sudah dimakamkan pada Kamis, (15/2/2024), melalui upacara resmi Bawaslu.

“Untuk mengenang jasanya, Bawaslu akan memberikan santunan. Saat ini, masih dalam proses kelengkapan administrasi,” jelasnya.

Stevin menambahkan, Bawaslu Maluku turut berduka atas kepergian Piterson dan keluarga yang ditinggalkan untuk tetap sabar karena dia merupakan pahlawan. Dia menjalankan tugas pengawasan tanpa lelah demi Pemilu 2024 berjalan lancar.

Baca Juga: Anggota KPPS di Maluku Meninggal, Diduga Kelelahan saat Bertugas

Husein Ahmad Photo Community Writer Husein Ahmad

Petualang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya