Tidak Setuju Poligami Dilarang, Caleg PSI Bone Mundur dari Pencalonan

Keluarga Nadir ada yang berpoligami

Makassar, IDN Times - Caleg DPRD Bone Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nadir Amir berencana mundur dari pencalonannya. Nadir keberatan dengan aturan larangan poligami, seperti yang disampaikan Ketua Umum PSI Grace Natalie saat pidato politik bertemakan “Keadilan untuk Semua, Keadilan untuk Perempuan Indonesia” di Festival 11 PSI, di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (11/12) lalu.

1. Nadir punya ayah yang berpoligami

Tidak Setuju Poligami Dilarang, Caleg PSI Bone Mundur dari PencalonanFacebook/ Nadir.Amir

Nadir yang dihubungi IDN Times, Jumat (14/12), mengaku tidak setuju dengan pernyataan ketua umumnya karena di lingkungan keluarganya ada yang berpoligami, seperti ayahnya dan beberapa keluarga lainnya berpoligami.

Nadir mengaku baru mengetahui larangan berpoligami atau mendukung poligami dari pidato Grace Natalie.

“Larangan poligami bertentangan dengan keyakinan saya dan lingkungan-lingkungan saya,” kata Nadir.

Baca Juga: PSI Tolak Praktik Poligami di Indonesia

2. Ketua DPW PSI Sulsel belum menerima surat pengunduran diri Nadir

Tidak Setuju Poligami Dilarang, Caleg PSI Bone Mundur dari PencalonanFacebook/ Nadir.Amir

Ketua DPW PSI Sulawesi Selatan, Fadly Noor saat dihubungi IDN Times mengaku pihaknya belum mendapat penyampaian resmi dari Nadir tentang rencana mundur dari pencalegannya. 

“Kami mengetahui rencana mundurnya dari media sosial, pengurus PSI Bone sendiri belum mengetahui karena belum menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan,” ujar Fadly.

3. DPD PSI Bone susah menghubungi Nadir

Tidak Setuju Poligami Dilarang, Caleg PSI Bone Mundur dari PencalonanFacebook/ Fadly

Ketua DPD PSI Bone, Denis, saat dihubungi IDN Times mengaku sudah berupaya menghubungi Nadir untuk mengonfirmasi pernyataan mundurnya. Namun menurut Denis, Nadir sama sekali belum memberi respon. Karena belum menerima surat pengunduran diri, pihak DPD PSI Bone belum mengambil sikap resmi untuk mencoret nama Nadir dari daftar caleg.

4. Sebelum rekruitmen Caleg sudah disampaikan larangan Poligami

Tidak Setuju Poligami Dilarang, Caleg PSI Bone Mundur dari PencalonanFacebook/ Nadir.Amir

Fadli menuturkan, sebelum rekrutmen Caleg PSI sudah ditegaskan pada para caleg larangan berpoligami atau mendukung poligami. Ada pun pidato Ketua Umum Grace Natalie adalah penegasan kembali tentang prinsip keadilan bagi kaum perempuan yang diusung PSI.

Baca Juga: Poligami atau Monogami, Manakah yang Lebih Memuaskan?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Muhammad Nur Abdurrahman di IDN Times Community dengan judul Tidak Setuju Larangan Poligami, Caleg PSI Bone Mundur dari Pencalonan

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya