Ketua KPU Dipecat, Jokowi Jamin Pilkada Serentak 2024 Sesuai Jadwal

Jokowi pastikan Pilkada serentak 2024 berjalan sesuai jadwal

Intinya Sih...

  • Jokowi memastikan Pilkada serentak 2024 berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
  • Pemerintah menghormati keputusan DKPP yang memecat Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari karena melakukan pelecehan seksual.
  • Jokowi kunjungi lima kabupaten di Sulawesi Selatan untuk meninjau pasar tradisional/rakyat dan penyerahan bantuan tunai langsung & modal kerja.

Makassar, IDN Times - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, pemerintah menghormati keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang pecat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari usai terbukti melakukan pelecehan seksual.

"Kami pemerintah menghormati kewenangan DKPP dalam keputusan (pemecetan Ketua KPU)," kata Jokowi dalam kunjungannya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/7).

Pemerintah, kata Jokowi, memastikan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Pemerintah juga memastikan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan baik dan lancar, jujur dan adil," kata Jokowi.

Di Sulsel, Jokowi diagendakan mengunjungi lima kabupaten. Pada Kamis (4/7/2024), Jokowi mengunjungi dua kabupaten sekaligus yakni Bone dan Sinjai. Di Kabupaten Bone, Jokowi meninjau pasar tradisional/rakyat dan ada agenda penyerahan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal Kerja.

Kemudian, Jokowi mengunjungi Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, untuk meninjau pompa air sawah. Masih di hari yang sama, Jokowi lalu bertolak ke Kabupaten Sinjai menggunakan heli Super Puma. Di Sinjai, Jokowi juga meninjau pasar tradisional dan penyerahan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal Kerja. Selanjutnya, dia akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan di RSUD Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Pembagian Pompa Pertanian di Sulawesi Selatan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya