Dua Remaja Dilaporkan Tenggelam di Air Terjun Jami Maros

Koban dilaporkan tenggelam pada Jumat sore

Intinya Sih...

  • Dua perempuan tenggelam di air terjun Jami, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Jumat (12/7/2024) sekitar pukul 13.00 Wita.
  • Laporan kejadian diterima dari BPBD Kabupaten Maros pada pukul 16.10 Wita, dan tujuh personel diterjunkan untuk pencarian korban.
  • Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar akan bergabung dengan BPBD Maros dan organisasi kemanusiaan lainnya untuk mencari korban tenggelam di air terjun Jami.

Makassar, IDN Times - Dua orang perempuan dilaporkan tenggelam di lokasi wisata air terjun Jami, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (12/7/2024) sekitar pukul 13.00 Wita. Korban masing-masing bernama Wulan (17) dan Salsabila (17).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Andi Sultan mengatakan, laporan dua orang tenggelam tersebut diterima pada Jumat sore.

"Informasi kejadian adanya 2 orang tenggelam di air terjun Jami, Desa Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros ini kami terima dari bapak Hamka, BPBD Kabupaten Maros, pada pukul 16.10 Wita," kata Andi Sultan dalam keterangan tertulis.

Sebanyak tujuh personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar yang diterjunkan untuk mencari keberadaan korban tenggelam di air terjun Jami Maros, menurut Andi Sultan.

Tim dari Makassar, kata Sultan, akan bergabung dengan BPBD Maros, Damkar Maros, Damkar Makassar dan sebagian organisasi kemanusiaan lainnya.

"Jika personel nanti tiba di lokasi pada malam hari, maka akan di kondisikan apakah bisa melanjutkan pencarian, namun tentu saja dengan mengutamakan safety dari personel yang melaksanakan pencarian," tambah Sultan.

Sebagai informasi, waktu tempuh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar ke air terjun Jami sekitar 1 jam 20 menit dengan jarak tempuh sejauh 48 kilometer.

Baca Juga: Jokowi Sentil Bupati Maros, Minta Kembangkan Wisata Kupu-kupu

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya