Di Makassar, IDN Creator Network Ungkap Tips Menjadi Influencer Pro

ICN dorong perkembangan content creator Makassar

Makassar, IDN Times - IDN Creator Network (ICN) menggelar Creator Gathering Roadshow di Kota Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Ultima Horison, Sabtu (21/9). Puluhan content creator Kota Daeng terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Creator Development Manager IDN Creator Network, Rona Permatasari, mengatakan ini merupakan roadshow ketujuh yang dilaksanakan tahun ini. Dia menyebut, pertumbuhan content creator di Makassar juga tidak kalah dengan kota lain di Indonesia.

"IDN Creator Network membuka kesempatan kerja sama dengan para content creator. Kita coba ke Makassar karena di sini ternyata banyak sekali content creator, nggak kalah sama yang di Surabaya," kata Rona.

1. IDN Creator Network ajak content creator Makassar jadi profesional influencer marketing

Di Makassar, IDN Creator Network Ungkap Tips Menjadi Influencer ProIDN Times/Irwan Idris

IDN Creator Network menyajikan sharing session dengan tiga pembicara dalam roadshow di Makassar. Rona Permatasari menjelaskan cara menjadi content creator profesional. Sementara dua influencer top yakni Faiz Sadad dan Antik Arifani berbagi tips untuk lihai memproduksi konten yang baik.

Melalui kegiatan ini, peserta juga bisa berbagi pengalaman dan melakukan tanya jawab dengan para pembicara yang hadir.

Baca Juga: Millennials Makassar Antusias Sambut Hadirnya IDN Times Sulsel

2. Menjadi content creator yang unik ala Faiz Sadad

Di Makassar, IDN Creator Network Ungkap Tips Menjadi Influencer ProIDN Times/Irwan Idris

Untuk menjadi seorang content creator yang bermutu, kata Faiz Sadad, diperlukan cara berpikir yang tidak biasa. Menurutnya, gagasan-gagasan orisinil adalah modal utama untuk membuat sebuah karya konten yang bakal dilirik banyak orang.

"Ada hal-hal yang tidak bisa ditiru oleh creator lain. Itu adalah uniqueness (keunikan). Karena setiap orang punya keunikan. Kalau kamu beda, tentu akan menjadi nilai plus," kata Faiz.

3. Content creator juga harus fokus

Di Makassar, IDN Creator Network Ungkap Tips Menjadi Influencer ProIDN Times/Irwan Idris

Sementara itu, Hijab Fashion and Beauty Creator Antik Arifani menuturkan, hal pertama yang harus dipahami saat hendak menjadi seorang content creator adalah bakat.

Menurutnya, seorang content creator harus fokus dengan pilihan content yang akan digarap sesuai dengan bakat yang dimiliki masing-masing.

"Mulailah dari sesuatu yang disuka, jangan yang tidak disuka," kata Antik.

Selain itu, Antik juga mengingatkan agar para content creator benar-benar berdedikasi dengan pekerjaannya. Salah satu caranya yaitu tetap mengikuti tren yang ada.

"Jangan anggap pekerjaan content creator rendah. Itu harus memiliki dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab terhadap konten kita sendri," kata Antik.

Baca Juga: IDN Media Luncurkan IDN Creator Network

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya