Satu Anggota Koramil Gugur Ditembak KKB di Puncak Papua Tengah

Korban atas nama Praka Hendrik Fonataba

Puncak, IDN Times – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembaki seorang anggota Koramil 1717-02/Sinak pada Sabtu siang (15/6/2024).

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 13.20 WIT tepat di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Akibat penembakan itu, korban atas nama Praka Hendrik Fonataba dilaporkan meninggal dunia.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Faizal Ramadhani, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Sabtu malam. Faizal mengatakan, korban diduga mengalami luka tembak pada bagian punggung sehingga mengakibatkan korban gugur dalam tugas.

“Dapat kami menyampaikan bahwa pelaku penembakan ini merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib," ujarnya.

Sementara Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno, menerangkan kejadian tersebut terjadi pada saat anggota sedang melaksanakan tugas patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Usai melakukan penembakan terhadap korban, lanjut Bayu, para pelaku anggota KKB langusung melarikan diri ke Kampung Tinonggame untuk menghindar dari kejaran aparat gabungan TNI-Polri.

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespon kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB, pelaku penembakan ini," tutur Bayu.

“Untuk saat ini korban telah dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

Baca Juga: KKB Bakar Mobil dan Tembak Mati Sopir di Paniai

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya