Satgas Damai Cartenz Adang Serangan KKB di Intan Jaya

Tidak ada korban jiwa

Intinya Sih...

  • Aparat TNI-Polri berhasil mengadang serangan KKB di Intan Jaya, Papua Tengah.
  • Peristiwa terjadi di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo pada Jumat (10/5/2024) pukul 14.30 WIT.
  • Kontak senjata terjadi antara Satgas Damai Cartenz dan KKB tanpa menimbulkan korban jiwa dari pihak aparat keamanan.

Intan Jaya, IDN Times - Aparat TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz berhasil mengadang serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Intan Jaya, Papua Tengah, pada Jumat (10/5/2024).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Dr. Bayu Suseno, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIT di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo.

Dikatakan pada pukul 14.15 WIT, personel Satgas Damai Cartenz memperoleh informasi dari jaringan di lapangan bahwa KKB akan lakukan penyerangan terhadap Polsek dan Koramil, di mana saat itu KKB sudah berada di sekitar Kampung Pogapa.

"Pada pukul 14.20 WIT, Satgas Nanggala dan Satgas Belukar Ops Damai Cartenz telah melakukan pemantauan dan memonitor beberapa anggota KKB yang sedang bersiap-siap untuk menyerang Polsek dan Koramil," kata Bayu.

"Pukul 14.25 WIT, tim melakukan tembakan ke arah posisi KKB yang kemudian direspons dengan kontak tembak langsung," imbuhnya.

Bayu menyebut, kontak senjata tersebut berlangsung hingga pukul 15.25 WIT, di mana sudah tidak terdengar lagi bunyi letusan senjata baik dari pihak TNI-Polri maupun KKB.

Dalam insiden tersebut, ungkap Bayu, tidak ada korban jiwa dari pihak aparat keamanan.

"Saat ini, seluruh jajaran aparat keamanan TNI-Polri masih berada dalam kesiagaan satu, terus memantau setiap pergerakan KKB," pungkasnya.

Baca Juga: Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide Ditangkap di Paniai

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya