Polisi dan Warga Sipil Ditembak OTK di Lanny Jaya Papua Pegunungan

Brigadir Johan Herik Sibarani meninggal terkena tembakan

Lanny Jaya, IDN Times – Seorang polisi beserta warga sipil dilaporkan ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (10/9/2024).

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo. Dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Rabu (11/9/2024), Benny mengungkapkan korban anggota Polres Lanny Jaya bernama Brigpol Johan Herik Sibarani (32 tahun) serta korban warga sipil atas nama Adi Fallo (20 tahun).

Peristiwa penembakan itu terjadi dua lokasi yang berbeda. Yakni di Kampung Dukom, Distrik Tiom dan Kampung Dugime, Distrik Niname.

“Kejadian pertama terjadi di Kampung Dukom sekitar pukul 19.30 WIT, di mana OTK tersebut mendatangi kios milik Brigpol Johan dan tiba-tiba mengeluarkan tembakan yang mengenai korban,” ucap Kabid Humas.

Setelah mendapatkan informasi adanya penembakan itu, lanjut Benny, aparat gabungan langsung menuju TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Tiom.

“Korban terkena tembakan di bagian dada kanan atas dan bagian punggung kanan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ungkapnya.

"Tak hanya itu, OTK kembali melakukan aksinya yang terletak di Kampung Dugume, Distrik Ninimae yang mana OTK melakukan penembakan terhadap warga sipil bernama Adi sekitar pukul 20.05 WIT," imbuhnya.

Benny menyebut, korban atas nama Adi terkena tembakan di bagian paha kanan atas. "Kondisinya dalam keadaan sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Tiom,” kata Benny.

Sementara Kapolres Lanny Jaya, Kompol Nursalam Saka, mengatakan saat ini aparat gabungan masih bersiaga guna mencegah aksi lanjutan.

“Saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku dan aparat gabungan masih bersiaga guna mencegah aksi lanjutan,” pungkasnya.

Baca Juga: Kronologi Pesawat Trigana Air Tergelincir di Papua

Baca Juga: 4 Fakta Cassowary, Burung asal Papua yang Paling Berbahaya di Dunia 

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya