Pj Bupati Puncak Jaya Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian usai Pemilu

Tumiran dan Forkopimda temui masyarakat di Mulia

Puncak Jaya, IDN Times – Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya, Tumiran, mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menjaga ketenangan, kedamaian, dan situasi kondusif usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pj Tumiran menyerukan ajakan tersebut pada Kamis (15/2/2024) siang ketika memantau situasi di Distrik Mulia yang mana sebelumnya sempat terjadi kericuhan saat pencoblosan. “Masyarakat harus menjaga kondusifitas daerah setelah Pemilu sehingga seluruh elemen dapat hidup rukun, damai, dan aman di lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Tumiran menyebutkan, kegiatan pemantauan yang dilakukannya bersama Forkopimda bertujuan untuk memastikan situasi di lapangan tetap dalam keadaan kondusif. Dia juga menyempatkan waktu menemui masyarakat dan berpesan agar masyarakat dapat mencerminkan kecerdasan dalam berdemokrasi dengan menerima apa pun hasil Pemilu.

Tumiran mengatakan bahwa di dalam penyelenggaraan pesta demokrasi, tentu akan ada beda pilihan. Hal itu merupakan konsekuensi dari sebuah negara demokasi.

"Untuk itu, semua pihak harus tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan. Jangan sampai terpecah belah akibat perbedaan pilihan politik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa sejumlah pendukung calon legislatif (Caleg) di beberapa distrik di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, saling serang menggunakan senjata tajam, Rabu (14/2/2024). Berdasarkan siaran pers yang diterbitkan Polda Papua pada Kamis (15/2/2024), sebanyak 62 orang dikabarkan terluka akibat peristiwa itu.

Baca Juga: Pendukung Caleg Saling Serang di Puncak Jaya, 62 Orang Terluka

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya