Pesawat Asian One Ditembak OTK di Puncak Papua Tengah

Tidak ada korban dalam insiden ini

Puncak, IDN TimesPesawat Asian One PK-LTF dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (16/2/2024).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 9.00 waktu setempat.

“Pesawat tersebut hendak melakukan pendaratan di Bandar Udara Milawak Beoga dan ditembaki dari arah kanan pesawat,” ujar Benny dalam keterangan tertulisnya yang dikirim via WhatsApp.

Dikatakan tembakan tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra.

"Mereka menuruni Kampung Ambobra ke Kampung Julukoma, Distrik Beoga dan melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Asian One PK-LTF," jelasnya.

Tembakan itu, lanjut Benny, kemudian dibalas oleh aparat keamanan TNI-Polri sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembaki pesawat.

Benny mengungkapkan bahwa tidak ada korban di dalam insiden tersebut.

"Sementara badan belakang pesawat bagian kanan terkena satu tembakan dan tembus ke arah pintu belakang pesawat," tuturnya.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan sehingga dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

Baca Juga: 1.297 TPS di Tanah Papua Belum Mencoblos, Ini Penyebabnya

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya