Lagi, KKB Bakar 4 Rumah Warga di Intan Jaya Papua Tengah

Rumah-rumah tersebut bantuan dari Dinas Sosial Intan Jaya

Intan Jaya, IDN Times – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua wilayah Intan Jaya, Papua Tengah, kembali melakukan pembakaran terhadap sejumlah rumah, Senin (22/1/2024).

Hal itu disampaikan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, melalui siaran pers yang diterima IDN Times pada Selasa (23/1/2023) malam.

Bayu mengatakan, KKB telah membakar sebanyak empat unit rumah milik warga. Rumah-rumah tersebut merupakan rumah bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya.

"Total rumah warga yang dibakar oleh KKB pada 22 Januari 2024 adalah empat unit. Semuanya merupakan rumah bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya," ujarnya.

Bayu menjelaskan, peristiwa pembakaran ini terjadi sekitar pukul 15.40 WIT, di mana pada saat itu terlihat kepulan asap tebal dari perumahan warga. Rumah yang terbakar teridentifikasi milik Gat Sani dan Juni Sani.

Lanjutnya, aparat keamanan, dalam hal ini Satgas Damai Cartenz, Polres Intan Jaya, dan TNI telah meningkatkan patroli di wilayah Kabupaten Intan Jaya untuk memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan, yang mungkin datang dari sumber yang tidak jelas,” tutup Bayu.

Sebagai informasi, sebelumnya pada tanggal 20 Januari 2024, KKB juga dikabarkan telah membakar sebuah rumah dinas ASN Pemkab Intan Jaya.

Sementara di tanggal 19 Januari 2024, KKB melakukan penyerangan ke pos aparat di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, yang mengakibatkan Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy gugur.

Baca Juga: 1 Anggota KKB Tewas Ditembak saat Serang Pos TNI di Intan Jaya

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya