Koalisi Indonesia Maju Mimika Optimis Prabowo-Gibran Menang Pilpres

Terdapat 8 partai masuk Koalisi Indonesia Maju Mimika

Timika, IDN TimesKoalisi Indonesia Maju Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, optimistis memenangkan pasangan calon (paslon) Presiden, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka, dengan 1 putaran pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Mimika, Elminus B. Mom, mengungkapkan bahwa di dalam Koalisi Indonesia Maju Mimika, terdapat delapan partai yang tergabung yakni Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Gelora Indonesia, dan Garuda.

Kedelapan partai tersebut, kata Elminus, sangat mengharapkan kepada masyarakat Mimika agar kemenangan Prabowo-Gibran tetap satu putaran saja.

Elminus menyebut, paslon nomor urut dua itu selama ini telah banyak mengerahkan perhatiannya untuk Kabupaten Mimika. Oleh karena itu, sudah selayaknya mendapatkan kehormatan dari masyarakat dengan berkontribusi agar keduanya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

“Dari 8 koalisi partai ini, kami targetkan Mimika memberikan 80 persen suara, kami telah mendukung itu. Tidak ada lagi dari unsur siapa pun, tetap Prabowo dan Gibran akan jadi presiden dan wakil presiden untuk Republik Indonesia ini,” ujar Elminus saat ditemui pada Jumat (19/1/2024) siang usai mendaftarkan koalisinya ke KPU Mimika.

Elminus mengatakan, langkah selanjutnya yang akan dipersiapkan Koalisi Indonesia Maju Mimika adalah kampanye umum ke masyarakat.

“Kampanye umum akan kami lakukan menunggu jadwalnya dari KPU,” tutur Elminus.

Sementara Ketua Partai Garuda, Litinus Enagabal, selaku Sekretaris Koalisi Indonesia Maju Mimika menjelaskan bahwa tujuan kedatangan mereka hari ini merupakan simbol dari tekad, semangat, dan antusias masyarakat Mimika yang tergabung dalam koalisi untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Pusat bersatu, kami di Mimika juga bersatu dan berjuang bersama dengan masyarakat Mimika untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Memang kami punya target satu kali putaran Prabowo-Gibran jadi presiden,” kata Litinus.

“Setelah pendaftaran ini selesai, ke depannya adalah kami bisa deklarasi, kami bisa kampanye bebas, dan kami bisa atur strategi, kondisikan semua masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

Baca Juga: 2024, Alokasi Dana Otsus ke Mimika Naik Jadi Rp263 Miliar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya