KKB Serang Perkampungan di Papua Tengah, 2 Warga Sipil Tertembak

Korban atas nama Pampang kritis di RSUD Ilaga

Intinya Sih...

  • KKB Papua serang Kampung Jago, Puncak, Papua Tengah
  • 2 korban: Pampang kritis di RSUD Ilaga, Nortinus stabil
  • Satgas terus pengejaran pelaku penembakan, Kaops Damai Cartenz sesalkan aksi KKB

Puncak, IDN Times – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua melakukan aksi penyerangan di Kampung Jago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Selasa (9/4/2024).

Dalam siaran pers yang dirilis Satgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, disampaikan bahwa penyerangan oleh KKB dilakukan tepat di kios jembatan Yesey Marsey sekitar pukul 14.52 WIT.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno, menyebut terdapat dua orang menjadi korban dalam serangan tersebut.

"Korban bernama Pampang mengalami luka tembak pada bagian kepala sebelah kanan dan saat ini dalam kondisi kritis di RSUD Ilaga. Sementara, satu warga asli Papua bernama Nortinus mengalami luka akibat rekoset peluru pada pinggang sebelah kiri dan kondisinya stabil setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Ilaga,” ujar Bayu.

Sampai saat ini, lanjut Bayu, pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan tersebut.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan intensif dengan melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti-bukti terkait serta melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan," kata Bayu.

Di samping itu, Kaops Damai Cartenz, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, menyayangkan aksi KKB yang terus memberi teror kepada masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan insiden penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil dan aparat. Tindakan ini tidak dapat dibenarkan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya penegakan hukum serta menangkap para pelaku,” pungkas Faizal.

Baca Juga: Penyerangan di Intan Jaya Dipicu Anggota KKB Ditangkap Polisi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya