Kapolres Rotasi 5 Pejabat di Polres Mimika, Ini Daftarnya

Lima pejabat kepolisian yang dirotasi

Intinya Sih...

  • Kepolisian Resor Mimika melakukan rotasi jabatan pada 6 Maret 2024.
  • Rotasi jabatan melibatkan 5 pejabat, termasuk Kabag Ren, Kabag SDM, dan Kapolsek Kuala Kencana.
  • Kapolres Mimika menekankan amanah dalam tugas, mencapai tujuan organisasi, dan mengapresiasi pejabat lama yang dipromosikan.

Timika, IDN Times – Kepolisian Resor Mimika (Polres Mimika) melakukan rotasi jabatan pada sejumlah pejabat di lingkup Polres Mimika, Rabu (6/3/2024).

Rotasi jabatan tersebut berlangsung di lapangan Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Mutasi atau perputaran jabatan dilingkup Polda Papua khususnya Polres Mimika dilakukan untuk jabatan Kabag Ren Polres Mimika, Kabag SDM Polres Mimika, Kapolsek Kuala Kencana, Kapolsek Mimika Baru, dan Kasat Pol Airud Polres Mimika.

Adapun pejabat yang dirotasi di antaranya Kompol Yocbeth Mince Mayor, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Mimika, kini menjabat sebagai Kabag Ren Polres Mimika.

Kompol Saidah Hobrouw, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mimika Baru, kini menjabat sebagai Kabag SDM Polres Mimika.

AKP Yakobus Sera Ayatanoi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuala Kencana, kini menjabat sebagai Kasat Pol Airud Polres Mimika.

AKP Jaihong Limbon, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Papua, kini menjabat sebagai Kapolsek Mimika Baru

Kemudian dan Iptu Stepanus Yimsi, yang sebelumnya menjabat PS. Kasat Pol Airud Polres Mimika, kini menjabat sebagai Kapolsek Kuala Kencana.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, dalam sambutannya, menekankan kepada para pejabat yang baru dirotasi agar amanah dalam menjalankan setiap tugas.

Kapolres menyebut, agenda ini merupakan hal yang wajar dilaksanakan di lingkungan Polri, dengan maksud memenuhi atau dalam rangka pencapaian tujuan yang optimal dari suatu organisasi Polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan.

"Ini guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personel Polri, serta memotivasi personel dalam berkarya dan mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan," jelas Kapolres.

Kapolres dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi pejabat lama yang dipromosikan mendapatkan jabatan baru di tempat tugas yang baru.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik, tentu diperlukan kesabaran dan motivasi yang tinggi.

Untuk itu, dia menekankan kepada seluruh perwira hendaknya dapat memberikan contoh dan keteladanan dalam bertindak di lapangan maupun berperilaku dalam kehidupan sosial serta tingkatkan pengawasan melekat pada anggotanya masing-masing.

Kapolres juga meminta agar pejabat yang baru saja dilantik dapat menjunjung tinggi kode etik kepolisian

Baca Juga: Sempat Kabur, Polisi Ringkus Napi Kasus Mutilasi di Mimika

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya