Kapal Nelayan Disambar Petir: 12 Orang Selamat, Kapten dalam Pencarian

Para korban dievakuasi ke Dobo

Timika, IDN Times – Sebuah kapal nelayan, KM Bayu Sentosa 03, dikabarkan terbakar akibat disambar petir, di Perairan Amar, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Minggu (4/2/2024).

Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Charles Y. Batlajery, menjelaskan bahwa informasi insiden tersebut dilaporkan oleh salah satu agen KM Sentosa 04, Rizal, via telepon seluler.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada minggu siang (4/2) menerima informasi dari Bapak Rizal bahwa pada minggu dini hari pukul 4.00 WIT, KM Bayu Sentosa 03, POB 13 orang, terbakar setelah tersambar petir saat mencari ikan di sekitar Perairan Amar Timika," ujar Charles kepada IDN Times melalui keterangan tertulis, Minggu Sore.

Charles menyampaikan, dalam peristiwa tersebut, 12 orang berhasil selamat setelah ditolong oleh KM Bahtera Nuh yang pada saat itu berada di sekitar lokasi kejadian. Kedua belas korban itu pun telah dievakuasi menuju Dobo, Kepulauan Aru.

"Sementara Kapten Kapal atas nama Tjeng Beng atau Cham Thao (laki-laki/48 Tahun) hingga laporan diterima oleh petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, masih dalam pencarian," ungkapnya.

Charles menyebut, pihaknya juga telah memberangkatkan tim SAR menggunakan RBB 600 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban kapten kapal.

"Sampai dengan saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian," pungkasnya.

Baca Juga: Dua Orang Pendulang Emas di Mimika Tersambar Petir

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya