Jelang Lebaran, Pedagang Sembako di Mimika Diminta Tidak Naikkan Harga

Ketersediaan bahan pangan terpantau aman

Intinya Sih...

  • Pemerintah Kabupaten Mimika mengingatkan pengusaha dan pedagang untuk tidak menaikan harga barang seenaknya menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.
  • Kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa, menyatakan bahwa harga barang dapat naik jika stok barang tidak tersedia, namun tidak boleh naik jika barang cukup.
  • Survei tim di lapangan menunjukkan ketersediaan bahan pangan jelang Idul Fitri masih terpantau aman di Kabupaten Mimika.

Timika, IDN Times – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengingatkan para pengusaha dan pedagang untuk tidak menaikan harga sesuka hati menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

"Kami imbau kepada seluruh pengusaha dan pedagang yang ada di Kabupaten Mimika agar tidak menaikan harga barang seenaknya yang melampaui batas," ujar Kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa, Kamis (4/4/2024).

Kata Petrus, dapat dimaklumi apabila harga barang menjadi tinggi ketika stok barang tersebut tidak tersedia.

"Tapi kalau barang itu tersedia dan cukup, tidak ada alasan bagi para pedagang untuk menaikkan harga," tegasnya.

Di samping itu, Petrus menambahkan bahwa berdasarkan survei tim di lapangan, sampai saat ini, ketersediaan bahan pangan jelang Idul Fitri masih terpantau aman.

Baca Juga: 50 Persen Populasi Babi di Mimika Mati Akibat ASF

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya