Diserang KKB, 1 Personel Satgas Damai Cartenz Gugur di Intan Jaya

Korban atas nama Bripda Alfandi Steve Karamoy

Intan Jaya, IDN Times – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Jumat (19/1/2024) sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Berdasarkan siaran pers yang diterima IDN Times, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Dr. Bayu Suseno, menyampaikan bahwa penyerangan tersebut diduga dilakukan oleh KKB Intan Jaya pimpinan Apen Kobogau (Wakil Pangkodap VIII).

Serangan berlangsung selama kurang lebih 30 menit dari arah belakang pos pengamanan.

"Serangan dari KKB diduga berasal dari belakang Tower BTS Telkomsel, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, yang mengakibatkan 1 Personel Operasi Damai Cartenz terkena tembakan," jelas Bayu.

Dikatakan bahwa personel yang terkena luka tembak telah dievakuasi dan dilakukan pertolongan pertama di Puskesmas Sugapa.

"Namun, oleh dokter Piter bahwa personel tersebut dinyatakan gugur," tuturnya.

Bayu mengungkapkan, korban yang gugur atas nama Bripda Alfandi Steve Karamoy.

"Anggota Bripda Alfandi Steve Karamoy terkena tembakan di bagian rahang kiri tembus rahang kanan," kata Bayu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini, pihaknya masih intens melakukan penyisiran terhadap pergerakan KKB di wilayah Intan Jaya.

Sementara Kaops Damai Cartenz, AKBP Dr Faizal Ramadhani, menegaskan bahwa KKB tersebut akan dicari keberadaannya dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Saat ini, pasukan kami masih melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar TKP," tutur Faizal.

Baca Juga: Penyidik Serahkan Satu Anggota KKB ke Kejari Wamena

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya