Disambut Tarian Adat di Merauke, Ganjar Mulai Kampanye Perdananya

Ganjar mengawali kampanye di ujung Timur Indonesia

Merauke, IDN Times – Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, memulai rangkaian kampanyenya dari ujung timur Indonesia, Merauke, Papua Selatan. Pantauan IDN Times, Ganjar yang didampingi jajaran tim pemenangannya tiba di Bandara Mopah Merauke pada Selasa (28/11/2023) sekitar pukul 08.20 waktu setempat.

Kedatangan Ganjar dan rombongan pun langsung disambut hangat dengan tari-tarian adat dari suku Asmat. Ganja juga dipakaikan mahkota kepala adat Suku Asmat sebagai ungkapan penyambutan selamat datang.

Tampak beberapa pendampingnya antara lain Wakil Ketua TPN Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa hingga Deputi Politik 5.0 Andi Widjajanto, serta Direktur Hukum TPN, Ronny Talapessy.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan singgah di Desa Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, untuk menyapa serta mendengar aspirasi masyarakat.

Sesudah itu, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke titik nol dan melakukan pertemuan bersama relawan Belavista.

Akan ada juga perjumpaan dan makan bersama Uskup Agung Merauke di Keuskupan Agung Merauke yang kemudian dilanjutkan dengan tatap muka dengan para influencer Gen-Z dan milenial.

Untuk Rabu besok, 29 November 2023, Ganjar dijadwalkan akan berolahraga di pagi hari dan dilanjutkan pertemuan dengan TPD dan caleg.

Baca Juga: Hari Ini Capres-Cawapres Mulai Kampanye Pilpres 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya