AIYE Ingin Lanjutkan Bantuan Rumah Ibadah dan Infrastruktur di Mimika

Bantuan rumah ibadah menyasar lintas agama

Timika, IDN Times – Bakal calon wakil bupati Mimika, Yusuf Rombe menyampaikan komitmennya melanjutkan program hibah atau bantuan kepada rumah ibadah. Di Pilkada Mimika, dia berpasangan dengan Alexsander Omaleng, dengan sebutan AIYE.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan warga Perumahan BTN Kamoro, Timika, Papua Tengah, Rabu (11/9/2024). Pertemuan diikuti perwakilan dari beberapa elemen masyarakat baik itu gereja, paguyuban, dan warga setempat.

Dalam pertemuan santai itu, Yusuf Rombe mengungkapkan keinginan untuk maju serta program yang akan dijalankan. Salah satunya program hibah atau bantuan kepada rumah ibadah yang selama ini sudah dijalankan oleh mantan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, di mana bantuan ini menyasar lintas agama baik itu Kristen, Katolik, Islam, Hindu, dan Budha.

Ini sejalan dengan harapan warga setempat yang beribadah di GKI di Tanah Papua Jemaat Genezaret. Jemaat yang berdiri di tengah kompleks perumahan itu belum rampung.

Yusuf Rombe mengatakan, selama kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng, cukup banyak tempat ibadah yang dibangun dan mendapat hibah. Termasuk yang sedang berjalan yaitu pembangunan Kantor Klasis GKI Mimika yang atas kebijakan Bupati Omaleng memberikan dana hibah. Tidak hanya itu ada ratusan tempat ibadah yang juga turut mendapatkan bantuan.

"Kalau terpilih, kami akan tetap lanjutkan program bantuan rumah ibadah. Apa yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya," kata Yusuf Rombe.

Selain itu, Yusuf Rombe merespons salah satu permintaan masyarakat, bahwa pembangunan infrastruktur tentu akan terus dilanjutkan. Seperti di kompleks BTN Kamoro tentu jadi prioritas karena memiliki penduduk yang cukup padat dan mobilitas tinggi, di mana jalan dan drainase harus ditata dan ditingkatkan.

Baca Juga: Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik sebagai Pj Bupati Mimika

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya