13 Warga Saksi Pembunuhan Pilot Selandia Baru Dievakuasi ke Timika

13 warga terdiri dari tenaga kesehatan, guru, dan anak-anak

Intinya Sih...

  • Evakuasi 13 warga dari Distrik Alama ke Kota Timika, Papua Tengah oleh tim gabungan TNI-Polri.
  • Warga yang dievakuasi terdiri dari 8 tenaga kesehatan, 2 guru, dan 3 anak-anak.
  • Evakuasi dilakukan menggunakan tiga helikopter Bell untuk membantu penyelidikan aksi kekejaman KKB.

Timika, IDN Times – Tim evakuasi gabungan TNI-Polri mengevakuasi 13 orang masyarakat dari Distrik Alama ke Kota Timika, Papua Tengah, setelah berhasil mengevakuasi pilot Selandia Baru yang dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (6/8/2024).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Bayu Suseno, menyampaikan bahwa 13 orang tersebut terdiri dari 8 tenaga kesehatan, 2 guru, dan 3 anak-anak.

“Evakuasi dilakukan menggunakan tiga helikopter Bell yang tiba di landasan Aero Modeling Lanud Yohanis Kapiyau Mimika pada pukul 15.00 WIT,” ujar Bayu.

Bayu mengatakan, 13 orang yang dievakuasi akan menjadi saksi untuk dimintai keterangan terkait aksi kekejaman KKB yang telah melakukan pembunuhan terhadap pilot helikopter milik PT Intan Angkasa Air Service pada 5 Agustus 2024 kemarin. 

"Ke-13 masyarakat yang berhasil dievakuasi dari Distrik Alama ini telah tiba dengan selamat di Mimika. Mereka juga akan membantu penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa tragis ini," tuturnya.

Bayu menambahkan, TNI-Polri akan terus berkomitmen menjaga keamanan dan melindungi masyarakat dari ancaman KKB di wilayah Papua Tengah.

Baca Juga: Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Pilot Selandia Baru ke RSUD Mimika

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya