Tiga Rumah di Jalan Titang Makassar Hangus Terbakar

28 Armada Damkar dikerahkan

Intinya Sih...

  • Tiga rumah di Makassar terbakar pada Selasa (11/06/2024) sekira pukul 12.30 WITA
  • 28 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api
  • Kondisi lokasi pemukiman yang padat penduduk menjadi salah satu kendala dalam proses pemadaman

Makassar, IDN Times - Tiga rumah di Jalan Titang, Kelurahaan Barana, Kecamatan Makassar terbakar pada Selasa (11/06/2024) sekira pukul 12.30 WITA. Puluhan armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan setelah informasi diterima sekira pukul 12.35 WITA sebanyak 4 regu Damkar terjun ke lokasi. “Total empat regu itu 28 unit armada,” katanya di lokasi.

1. Pemadaman berlangsung hingga satu jam

Tiga Rumah di Jalan Titang Makassar Hangus TerbakarKadis Damkar Makassar, Hasanuddin. IDN Times/ Faisal Mustafa

Dia melanjutkan, proses pemadaman berlangsung hingga satu jam. Kondisi lokasi pemukiman yang padat penduduk menjadi salah satu kendala.

“Awalnya kita hanya kirim 14 unit armada, dua regu personel. Karena kondisi lokasi yang cukup padat kita tambah lagi menjadi 14 unit,” jelasnya.

2. Tidak ada korban jiwa

Tiga Rumah di Jalan Titang Makassar Hangus TerbakarRumah yang terbakar. IDN Times/Faisal Mustafa

Dari pendataan Damkar, kata Hasanuddin tiga rumah yang bermaterikan kayu ludes dilahap si jago merah. “Korban jiwa tidak ada. Penyebab masih diselidiki pihak kepolisian,” kata Hasanuddin.

3. Warga dengar ledakan keras

Tiga Rumah di Jalan Titang Makassar Hangus TerbakarSituasi proses pemadaman. IDN Times/ Faisal Mustafa

Salah seorang warga yang ditemui di lokasi yakni Agus mengaku mendengar ledakan dari rumah berlantai dua yang diduga sumber utama api. “Kemungkinan dari meteran listrik,” katanya.

Agus menambahkan, kebakaran terjadi saat warga tengah menjalankan ibadah salat zuhur berjemaah di Masjid. “Pas bunyi ledakan, tidak lama sudah salat kita lihat asap naik (membumbung),” ujar pria 75 tahun itu.

Setelah salat, kata Agus, pemilik rumah yang terdampak bergegas menyelamatkan anak-anaknya. “Barang-barangnya tidak ada dia selamatkan,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Olah TKP Kebakaran KM Umsini di Pelabuhan Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya