Dua Rumah di Makassar Terbakar, Satu Orang Terluka

Korban mengalami luka bakar di pungung dan pundak

Intinya Sih...

  • Kebakaran terjadi di Makassar, 2 rumah dan 3 sepeda motor hangus dilalap api
  • Dua kepala keluarga terdampak, kerugian puluhan juta rupiah, penyebab kebakaran masih didalami polisi
  • Seorang korban mengalami luka bakar di punggung dan pundak saat tertidur dan berhasil melompat keluar jendela

Makassar, IDN Times - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dr Leimena, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (28/06/2024). Dua rumah beserta tiga sepeda motor hangus dilalap api. Selain itu, salah satu pemilik rumah juga mengalami luka bakar.

Kepala Bagian Operasi Dinas Damkar Makassar, Cakrawala mengatakan peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekitar Pukul 10.40 WITA. Sebanyak tiga unit armada Damkar dengan total tujuh personil diturunkan. “Api berhasil dikuasai 25 menit,” jelasnya.

1. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah

Dua Rumah di Makassar Terbakar, Satu Orang TerlukaKebakaran Kantor BPBD Provinsi Bali (Dok.IDN Times/istimewa)

Cakrawala bilang, rumah yang terbakar bertipe semi permanen dengan luas 8x15 meter. Korban terdampak ada dua kepala keluarga. Tiga motor yang terparkir di dalam rumah juga ikut terbakar. “Kalau total kerugian bisa jadi puluhan juta (rupiah),” ungkapnya.

Dia melanjutkan, saat ini penyebab kebakaran masih didalami oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Panakkukang. “Kita hanya memadamkan objek yang terbakar,” imbuh Cakrawala.

2. Satu korban luka bakar di punggung

Dua Rumah di Makassar Terbakar, Satu Orang TerlukaKondisi rumah milik wartawan Tribrata TV setelah alami kebakaran (dok.Istimewa)

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Sangkala menjelaskan, satu korban mengalami luka akibat terjebak kobaran api saat tertidur. Korban bernama Saharuddin yang saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Korban mengalami luka bakar pada bagian punggung belakang dan pundak, saat itu korban dalam keadaan tidur di dalam kamar kemudian terbangun dan melihat banyak kepulan asap dan langsung melompat keluar jendela," kata Sangkala.

Baca Juga: Bea Cukai Makassar Periksa IMEI Jemaah Haji Pulang dari Tanah Suci

3. Layanan Damkar gratis hubungi 0811410113

Dua Rumah di Makassar Terbakar, Satu Orang TerlukaLayanan Damkar. (Facebook/Damkar Makassar)

Sebelumnya Cakrawala mengimbau, masyarakat selalu waspada dan siap siaga menghadapi potensi kebakaran. Salah satunya dengan mengamankan dokumen ataupun barang berharga di satu tempat. “Lalu, membakar sampah di tempat yang aman,” paparnya.

Dia menyatakan, masyarakat yang melihat adanya potensi kebakaran diimbau segera menghubungi layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkar di nomor 0811410113. “Pelayanan ini gratis. Kami siap membantu terkait pemadaman dan penyelamatan,” tutupnya.

Baca Juga: Pesawat Sempat Terbakar, Jemaah Haji Kloter 5 Tiba Kembali di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya