Densus 88 Geledah Rumah Warga di Palu, Sejumlah Barang Bukti Disita 

Rumah AR di Kota Palu digeledah Tim Densus 88 Antiteror

Makassar, IDN Times - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) Polri menggeledah rumah terduga anggota kelompok sipil bersenjata berinisial AR di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Selasa (14/11/2023) pagi, sekitar pukul 06.00 WITA.

Penggeledahan dilakukan di rumah AR di Jalan Tombolotutu, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Sejumlah barang bukti disita tim Densus 88 dari rumah tersebut.

1. Ketua RW dampingi penggeledahan

Densus 88 Geledah Rumah Warga di Palu, Sejumlah Barang Bukti Disita Ilustrasi anggota pasukan Densus 88 Antiteror (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 didampingi oleh Burhan, ketua RW 03 Kecamatan Valangguni. Sebelumnya Tim Densus 88 memberitahukan terlebih dahulu kepada Burhan perihal operasi penggeledahan di salah satu rumah warganya.

"Mereka datang, memanggil saya untuk didampingi. Menyampaikan bahwa kami sebagai petugas, tujuanya mau ke Pakora 2. Tapi detail tujuanya untuk penggeledahan" ungkap Burhan pada Selasa (14/11/2023).

2. Polisi sita sejumlah barang bukti

Densus 88 Geledah Rumah Warga di Palu, Sejumlah Barang Bukti Disita Petugas Densus 88 Antiteror Mabes Polri. ANTARA FOTO/Ariesanto.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan sekitar kurang lebih 1 jam setengah, Densus 88 menyita beberapa barang bukti, antara lain dua buah buku rekening.

"Dari kesaksian tadi, kami menyaksikan petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa handphone, buku-buku bacaan, hard disk dan tidak ada senjata api namun telah disita sebilah parang berukuran panjang" ungkapnya.

3. Penggeladahan dilakukan setelah AR ditangkap polisi

Densus 88 Geledah Rumah Warga di Palu, Sejumlah Barang Bukti Disita Ilustrasi. Seorang pelaku perdagangan orang dengan tangan terborgol saat dihadirkan di Polda Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Burhan mengatakan tidak ada warganya yang ditahan hari ini, penggeledahan yang dilakukan karena sebelumnya terduga AR telah ditangkap pihak Kepolisian.

"Yang jelas aktivitas hari ini, tidak ada warga yang diamankan. Hanya saja tadi itu proses penggeledahan, karena informasi yang kami terima terduga AR ini sudah diamankan pihak Kepolisian sebelum dilakukan penggeledahan," katanya.

Baca Juga: Polisi di Makassar Diduga Perkosa Wanita 10 Kali di Rumah Atasan

fadhil muhammad Photo Community Writer fadhil muhammad

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya