Jika Terjun Lagi ke Dunia Politik, Ahok akan Masuk PDI Perjuangan

Lewat Djarot, Ahot meminta pendukungnya tidak golput

Jakarta, IDN Times - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut akan menjadi anggota PDI Perjuangan apabila kembali terjun ke dunia politik usai menjalani masa tahanan terkait kasus penistaan agama. 

Pernyataan itu dilontarkan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Yogyakarta, Senin (26/11). 

1. Djarot bertemu Ahok

Jika Terjun Lagi ke Dunia Politik, Ahok akan Masuk PDI Perjuanganinstagram.com/ahokdjarot

Dalam rangkaian Safari Kebangsaan tahap kedua, Djarot mengatakan baru bertemu dengan Ahok. Dalam pertemuan tersebut Ahok menyampaikan beberapa hal kepada Djarot, termasuk soal rencana masuk sebagai anggota PDI Perjuangan. 

"Dia (Ahok) bilang, 'kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan'," ujar Djarot seperti dikutip dari Antara. 

2. Ahok minta pendukungnya tidak golput

Jika Terjun Lagi ke Dunia Politik, Ahok akan Masuk PDI PerjuanganInstagram @basukibtp

Menurut Djarot, Ahok berharap para pendukungnya untuk tidak golput dalam Pemilu 2019.

Tak hanya itu, Ahok juga mengharapkan pendukungnya memilih PDI Perjuangan serta pasangan capres-cawapres Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin. 

Baca Juga: Dapat Dukungan dari Relawan Ahok, Begini Tanggapan Ma'ruf Amin

3. Djarot mengaku turut merasakan penderitaan Ahok

Jika Terjun Lagi ke Dunia Politik, Ahok akan Masuk PDI PerjuanganInstagram/@basukibtp

Djarot bercerita turut merasakan derita yang dialami Ahok ketika diserang soal isu agama karena setelah Ahok dipenjara dan Djarot naik posisi menjadi gubernur, dirinya merasakan hal sama. 

Menurut Djarot, pemilu 2019 adalah momen penting, bukan sekedar memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan PDI Perjuangan di pemilu legislatif, melainkan juga terdapat perang ideologi. 

"Pemilu 2019 itu persoalan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masa depan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika," ujar Djarot. 

4. Pesan Ahok untuk Yenny Wahid

Jika Terjun Lagi ke Dunia Politik, Ahok akan Masuk PDI PerjuanganInstagram.com/@yennywahid

Selain Djarot, beberapa waktu Yenny Wahid juga sempat mengunjungi Ahok di rutan Mako Brimob, Depok.  

Yenny diketahui merupakan Direktur Wahid Institute yang salah satu isunya fokus kepada masalah keberagaman dan membela kaum minoritas dan voiceless. Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berpesan kepada Yenny agar ia tetap berjuang demi keadilan, kemanusiaan dan toleransi. 

"Terima kasih atas kunjungannya hari ini. Teruskan perjuangan untuk perikemanusiaan, toleransi, dan keadilan seperti yang selalu Gus Dur minta agar kita lakukan," tulis Ahok kepada Yenny. 

Rupanya pesan itu ditulis menggunakan tulisan tangan agar bisa ditunjukkan kepada publik. 

"Kami bicara banyak hal, mulai dari kegemaran barunya yaitu bernyanyi, sampai proses perenungan dalam yang dilakukannya, untuk ikhlas menerima takdirnya," ujar Yenny di akun Instagramnya yang diunggah pada Selasa (21/8). 

Baca Juga: Beda Cara Ahok dan Anies Hadapi Kisruh Sampah Bantar Gebang

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya