Wakapolri: Tidak Ada Instruksi Mabes Polri Minta Rektor Puji Jokowi

Wakapolri sebut tidak ada pemaksaan dari polisi ke rektor

Makassar, IDN Times - Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto menegaskan, tidak ada instruksi dari Mabes Polri ke Polda jajaran untuk meminta rektor membuat testimoni apresiasi kinerja baik Presiden Jokowi.

"Kalau untuk yang itu (testimoni Rektor) sejauh ini tak ada instruksi mengarahkan. Pak Kapolda (Sulsel) juga tidak ada tugas seperti itu," tegas Agus di hotel Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (7/2/2024).

Bahkan saat memberikan 120 beasiswa kepada mahasiswa, Agus memastikan di acara penyerahan yang dihadiri langsung Rektor Unhas dan UIN Alauddin itu, tidak ada bahasa atau perintah agar mereka membuat testimoni.

"Tadi sambutan saya juga biasa saja, saya kegiatan baksos juga saya tidak ada yang bilang menyangkut apa-apa. Tapi apa ada disini? gak ada, kita ngga ada," ungkapnya.

Ramai pemberitaan, Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Stefanus Satake Bayu diduga meminta sejumlah rektor untuk membuat video testimoni apresiasi terhadap kerja Presiden Jokowi. Salah satunya adalah Rektor Universitas Katolik Soegijapranata, Kota Semarang.

"Gak ada, gak ada sejumlah pimpinan perguruan tinggi di Indonesia dilaporkan mendapat permintaan dari pihak yang mengaku sebagai anggota Polri untuk membuat testimoni melalui video terkait pemilihan umum dan kinerja pemerintahan Jokowi," Komjen Agus menambahkan.

Baca Juga: Rektor Unika Diminta Akui Kinerja Jokowi, Anies: Gak Akan Berhasil

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya