Viral Perempuan di Makassar Disebut Caleg Gagal Diduga Depresi

Perempuan dalam video viral sebut-sebut nama Prabowo

Makassar, IDN Times - Sebuah video viral memperlihatkan seorang perempuan paruh baya yang diduga caleg gagal dinarasikan mengalami depresi. Video ini direkam seseorang di Rumah Sakit (RS) Labuang Baji, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Korban caleg pertama yang masuk di (RS) Labuang Baji," ungkap seorang perempuan yang merekam video berdurasi 18 detik itu. Video ini viral pada Jumat (16/2/2024).

1. Penjelasan manajemen RS Labuang Baji

Viral Perempuan di Makassar Disebut Caleg Gagal Diduga DepresiSeorang perempuan viral diduga caleg dirawat di rumah sakit di Kota Makassar, Jumat (16/2/2024)/Istimewa

Menanggapi video viral itu, manajemen RS Labuang Baji Makassar membenarkan bahwa video tersebut memang direkam di rumah sakit tersebut. Bahkan disebutkan, peristiwa itu terjadi di ruang IGD, tetapi perempuan yang ada dalam video itu adalah keluarga pasien.

"Sepertinya itu di ruangan IGD, tapi info yang kami terima yang bersangkutan itu keluarga pasien, suaminya yang dirawat," ujar Humas RS Labuang Baji, Irna saat dikonfirmasi.

2. Humas RS Labuang Baji sebut perempuan paruh baya dirujuk ke RS Dadi

Viral Perempuan di Makassar Disebut Caleg Gagal Diduga DepresiRSKD Dadi Makassar di Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar. IDN Times Sulsel/Dahrul Amri

Saat ini lanjut Irna, perempuan yang terekam dalam video itu sudah dibawa ke RS Khusus Dadi di Jalan Lanto Daeng Pasewang untuk penanganan lebih lanjut atas peristiwa itu.

"Jadi Informasi yang saya terima juga sudah di rujuk ke rumah sakit Dadi. Silakan bisa koordinasikan ke sana," Irna menambahkan.

3. Perempuan paruh baya yang viral sebut-sebut nama Prabowo

Viral Perempuan di Makassar Disebut Caleg Gagal Diduga DepresiRSKD Dadi

Secara terpisah, Koordinator Divisi Humas RSKD Dadi, Wawan Satriawan mengatakan, pihaknya telah menerima pasien tersebut.

"Pasiennya sudah di IGD untuk mendapat perawatan, tapi dia bukan caleg, tapi selalu bicara tentang Prabowo," singkat Wawan.

Diketahui, dalam momentum Pemilu 2024 RSKD Dadi telah menyiapkan 100 kamar bagi peserta Pemilu 2024 yang kejiwaannya terganggu.

Kata Wawan, 100 kamar tersebut sengaja disiapkan di ruang atau gedung terpisah, yakni ruang Cempaka dan Kasih Sayang.

"Jumlah kamarnya bisa sampai 100 kita siapkan, yang kita tampung kurang lebih 100 pasien karena kita kondisikan dengan pasien-pasien yang lain juga," kata Wawan kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: RS Dadi Makassar Siapkan 100 Kamar Rawat Kejiwaan Peserta Pemilu Gagal

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya