Perahu Terbalik di Laut Sekitar CPI Makassar, Dua Orang Korban

Damkar Makassar sudah evakuasi 1 korban

Makassar, IDN Times - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar menerima laporan warga terkait perahu terbalik di laut sekitar Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Senin siang (15/1/2024).

Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, laporan itu masuk sekitar pukul 14.35 Wita, dan saat ini tim penyelamatan sudah berada di lokasi.

"Laporan dari warga (terkait) perahu terbalik beserta orangnya, tim sudah di TKP (tempat kejadian perkara) dan sementara ini proses pencarian korban," ungkap Hasanuddin.

Dari laporan terbaru, lanjut Hasanuddin, saat ini satu orang korban sudah ditemukan. Sementara satu korban lain masih terus dicari.

"Alhamdulillah satu orang sudah ditemukan, korban selamat. Tadi laporannya dua (2) orang dan masih dalam pencarian sampai pukul 15.00 Wita, tim masi di lokasi," terangnya.

Sepanjang hari ini Kota Makassar diguyur hujan dengan intensitas sedang dan lebat, angin juga bertiup sangat kencang.

Diberitakan sebelumnya, prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, meminta masyarakat waspada bencana hidrometeorologi saat terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat.

"Pastinya kita himbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, seperti banjir serta bencana lain. Karena beberapa hari ini kita lihat hujannya terus-menerus terjadi," kata Subkoordinator Pelayanan BMKG IV, Rizky Yudha, saat dikonfirmasi, Jumat (12/1/2024).

Bencana hidrometeorologi sering terjadi saat datang musim hujan, mulai dari banjir, longsor, angin puting beliung, dan lainnya.

Seperti diketahui, saat ini wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) bagian barat seperti Kota Makassar dan sekitarnya sudah memasuki musim hujan, dan dalam beberapa hari ini intensitas hujan terus-menerus meningkat.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Disdik Makassar Instruksikan Siswa Belajar Daring

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya