Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

Kapolda Sulsel jamin situasi aman di hari pencoblosan

Makassar, IDN Times - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi mengimbau masyarakat Sulsel untuk tidak golput pada Pemilu 2024. Menurutnya, setiap suara sangat berpengaruh pada saat pencoblosan.

Hal itu disampaikan Irjen Andi Rian saat sesi wawancara usai pelaksanaan Dzikir dan Doa Kebangsaan di Masjid 99 Kubah, kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar, Sulsel, pada Senin petang (12/2/2024).

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hak suara jangan golput, datanglah ke TPS menyampaikan aspirasi, sampaikan hak suaranya karena satu suara itu sangat bernilai untuk bangsa," kata Irjen Andi Rian.

1. Kapolda jamin suasana Sulsel aman dan kondusif

Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi. IDN Times/Dahrul Amrin

Untuk itu, Andi Rian berharap di tanggal 14 Februari nanti saat hari pencoblosan semua masyarakat Sulsel gunakan hak pilihnya. Dia juga pastikan, pada hari pencoblosan nanti jajaran Polda akan menjaga suasana aman.

"Jadi waktunya ke depan untuk kita bersama-sama ke TPS untuk memilih. Insya allah kami bersama Kamtibmas akan menjamin serta menjaga suasana di daerah Sulawesi Selatan kondusif, aman dan nyaman," tegasnya.

2. Zikir untuk menjaga situasi Pemilu tetap aman

Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi. IDN Times/Dahrul Amrin

Diketahui, dalam pelaksanaan Dzikir dan Doa Kebangsaan ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai dari Pj Gubernur, Kejati, Kodam XIV Hasanuddin, Walikota Makassar, Kodim 1408 Makassar, Kapolrestabes, ASN, anggota TNI-Polri, dan juga ustadz Das'ad Latif selaku penceramah.

Kata Irjen Andi Rian, pelaksanaan Dzikir dan Doa Kebangsaan itu untuk sebagai wujud dan komitmen dalam menjaga sinergi dari Forkopimda dan seluruh masyarakat Sulsel.

"Tujuan acara ini untuk menjaga situasi agar tetap aman, nyaman dan damai menjelang pelaksanaan pemilu serentak, dan tentunya suasana setelah pemilu nanti," ujarnya.

Baca Juga: Pesan Damai Tokoh Lintas Agama Sulsel Jelang Pemilu 2024

3. Acara zikir dan doa digelar secara serentak se-Sulsel

Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024Zikir dan doa digelar secara serentak se-Sulsel jelang Pemilu 2024. IDN Times/Dahrul Amri

Andi Rian juga menambahkan, acara Dzikir dan Doa Kebangsaan ini tidak hanya digelar di Kota Makassar sebagai ibu kota Provinsi Sulsel, tapi digelar di 23 kabupaten/kota.

"Insya allah semua sudah kami komunikasi makan\nya finalnya tinggal kita doa kepada sang maha pencipta, dan kegiatan ini juga secara serentak di seluruh Kabupaten kota se-Sulsel, digelar juga secara virtual dengan kabupaten/kota se-Sulsel," jelas Andi Rian.

"Tapi insya allah pada hari H kami bersama dengan seluruh Forkopimda Provinsi Sulsel dan pengawas (Pemilu) akan melaksanakan pemantauan pada prosesnya," tambahnya.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Lepas 12 Ribu Personel Pengamanan TPS

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya