Jamu IAS, Airlangga Titip Pesan untuk Kader Golkar Sulsel

Ilham Arief pimpin relawan pemenangan Golkar di Sulsel

Makassar, IDN Times - Setelah kembali bergabung dengan Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) tancap gas. Politisi Sulsel ini langsung bertemu Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Setelah sebulan meninggalkan Demokrat Sulsel dan kembali ke Golkar, IAS dijamu Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Kompleks Menteri, Widya Chanda, Jakarta, Rabu (15/6/2022) malam.

Baca Juga: Airlangga Lebih Baik Berpasangan dengan Kepala Daerah di Pilpres 2024

1. Tiga sosok elit Sulsel di balik pertemuan

Jamu IAS, Airlangga Titip Pesan untuk Kader Golkar SulselTokoh politisi Golkar asal Sulsel bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Istimewa

Pertemuan IAS dan Airlangga melibatkan tiga sosok elit DPP Golkar berdarah Sulsel. Mereka adalah, Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum Bidang Pratama HM Nurdin Halid, dan Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Muhiddin M Said. 

Menurut siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (16/6), tiga tokoh itu mengantar IAS menghadap Ketum Airlangga Hartarto. Pertemuan itu berlangsung hampir satu jam. Pertemuan lima politisi Golkar itu berlangsung cair, dimulai sekitar pukul 23.00 Wita sampai menjelang dini hari.

2. Pesan Airlangga untuk kader Golkar Sulsel

Jamu IAS, Airlangga Titip Pesan untuk Kader Golkar SulselIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sesaat sebelum pertemuan itu berakhir, IAS meminta Airlangga menyampaikan pesan khusus untuk kader Golkar Sulsel agar tetap menjaga soliditas. Airlangga kemudian menitipkan wejangan bagi kader di Sulsel.

"Tentunya kader Golkar harus solid, dan harus bersatu karena koalisipun kita namakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ini tentu harus diawali dengan Golkar sendiri, harus solid demi memenangkan pileg maupun pilpres 2024 mendatang," kata Airlangga,

Permintaan ini menyiratkan kader Golkar untuk bersama dan kompak. Tidak jalan sendiri-sendiri. Atau mengedepankan kepentingan pribadi di atas kepentingan partai.

3. IAS Ketua Relawan Pemenangan

Jamu IAS, Airlangga Titip Pesan untuk Kader Golkar SulselNurdin Halid mengukuhkan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai kader Golkar. IDN Times/Asrhawi Muin

Sebelumnya, Muhiddin telah menyampaikan IAS diberi amanah sebagai Ketua Relawan Pemenangan Golkar dan Airlangga Hartarto di Sulsel. Hal itu karena Muhidin menganggap IAS masih punya ketokohan kuat di Sulsel. Kehadirannya menambah kekuatan Partai Golkar.

"Kami minta beliau (IAS) jadi ketua relawan pemenangan Golkar wilayah Sulsel untuk pileg dan pilpres. Jadi relawan khusus pemenangan," kata Muhiddin sebelumnya.

Muhiddin berencana mengundang Ketua Umum Airlangga Hartarto datang langsung ke Kota Makassar untuk mengukuhkan IAS selaku ketua relawan Pemenangan Golkar.

"Kemungkinan akan dilaksanakan pada pengujung Juli mendatang. Pengukuhan itu akan digelar dengan seremonial khusus di Makassar," uja Muhiddin dalam rilis.

Muhiddin yang juga anggota DPR RI itu menilai, kembalinya IAS ke Golkar menjadi kabar gembira karena menambah kekuatan partai beringin.

"Ini sebuah kehormatan menambah energi baru partai Golkar. Menambah semangat baru partai Golkar memenangkan pemilu 2024. Kita yakin kita percaya kehadiran pak Ilham itu sangat luar biasa, pengaruhnya sangat luar biasa," tambah Muhiddin.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Dukung Rencana Penghapusan Minyak Goreng Curah

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya