Ditetapkan Tersangka KPK, eks Mentan Syahrul Jaga Ibunda di Makassar

Syahrul Yasin Limpo masih berada di Makassar

Makassar, IDN Times - Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, disebut belum bisa menyampaikan keterangan soal penetapan dirinya sebagai tersangka oleh KPK, karena kesehatan ibunya belum stabil.

Hal itu diungkapkan keponakan Syahrul YL, Devo Khadafi, di depan kediaman ibu Syahrul, Nurhayati Yasin Limpo, di Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu malam (11/10/2023), saat jurnalis menanyakan status tersangka SYL.

"Kondisi beliau (ibunya Syahrul) ini belum stabil, masih batuk, sempat sesak napas. Sekarang beliau (Syahrul) masih menjaga, jadi mohon maaf karena menungu lama, nanti kondisinya membaik baru beliau mau menyampaikan," ungkap Devo Khadafi.

Diketahui, sekitar pukul 19.00 Wib pihak penyidik KPK di Jakarta menggelar konferensi pers soal penetapan tiga orang tersangka di Kementerian Pertanian, terkait dugaan korupsi, di mana satu di antaranya yakni Syahrul.

1. Syahrul masih dampingi ibunya

Ditetapkan Tersangka KPK, eks Mentan Syahrul Jaga Ibunda di MakassarKeluarga Syahrul Yasin Limpo, Devo Khadafi memberi keterangan kepada jurnalis di Makassar, Rabu (11/10/2023). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Devo memastikan bahwa Syahrul masih berada di rumah ibunya, dan masih terus menjaga ibu. Pihak keluarga juga terus berdatangan untuk menguatkan ibunya.

"Alhamdulillah pak Syahrul masih didalam, beliau mendampingi terus disamping ibu. Keluarga sedang berada didalam semua untuk mendoakan kesembuhan dari ibu Nurhayati, nenek kami, ibunda dari bapak syahrul yasin limpo," Devo menerangkan.

2. Syahrul akan balik ke Jakarta jika ibunya sudah membaik

Ditetapkan Tersangka KPK, eks Mentan Syahrul Jaga Ibunda di MakassarCnnindonesia.com

Devo mengatakan, Syahrul akan berada di rumah tersebut untuk mendampingi ibunya hingga kondisi sang ibu membaik.

"Beliau menyampaikan kalau kondisi ibu sudah membaik, dalam artian sudah bisa ditinggal, beliau akan langsung kembali ke Jakarta karena beliau sudah berkomitmen untuk mengikuti semua proses hukum ke depannya," Devo Khadafi menjelaskan.

"Jadi tidak ada sama sekali bahwa beliau mau menghindar, murni ini hanya beliau ingin mengunjungi ibunya yang lagi sakit. Jadi mohon maaf sekali lagi," lanjutnya.

3. Isu Syahrul akan dijemput paksa

Ditetapkan Tersangka KPK, eks Mentan Syahrul Jaga Ibunda di MakassarSuasana di depan rumah ibu dari eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Rabu (11/10/2023). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Terkait dengan isi Syahrul akan dijemput oleh KPK, pihak keluarga eggan berkomentar. Hanya saja, Devo memastikan lagi, Syahrul akan menghadapi proses hukum yang saat ini telah bergulir di KPK.

"Kami belum tahu terkait hal itu. Dan saya rasa bapak Syahrul sudah siap semua proses. Terkait dengan hukumnya, mohon teman-teman hubungi pengacaranya pak Syahrul, saya ini hanya mewakili keluarga soal kondisi nenek kami," tambahnya.

Baca Juga: Syahrul YL Jenguk Ibu yang Sakit di Makassar, Keluarga: Beri Privasi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya