Kanopi Klenteng Kwan Kong Makassar Roboh, 2 Orang Jadi Korban

Dua orang korban dibawa ke rumah sakit

Makassar, IDN Times - Kanopi atau atap depan Klenteng Kwan Kong di kawasan Pecinan, Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo, Kota Makassar roboh, Kamis (8/2/2024). Dalam peristiwa ini, dua orang jadi korban.

Kaharuddin (32) penjual burung di depan Klenteng Kwan Kong mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.50 Wita, saat pekerja sedang merenovasi klenteng tersebut.

"Ada dua orang jadi korban, dia sementara bekerja di atas (lantai 2) situ, sedang cat," terang Kaharuddin kepada jurnalis.

Menurut Kaharuddin, saat kejadian tidak ada angin kencang. Kanopi klenteng diduga tiba-tiba saja roboh.

"Tiba-tiba saja kejadiannya, tidak ada juga angin. Kan ada pengerjaan di klenteng ini, baru korban ini di atas atapnya jadi waktu jatuh itu dia (korban) kayak terguling dari atas itu, tidak ada korban lain," jelasnya.

Saat dikonfirmasi, pihak pengelola Klenteng Kwan Kong masih enggan untuk memberikan keterangannya. Tapi menurut warga sekitar, kedua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) sekitar.

Dari pantauan IDN Times Sulsel di lokasi, pihak Klenteng Kwan Kong Makassar dan beberapa pekerja sedang membuka kanopi atap depan yang menutup akses ke klenteng.

Baca Juga: Bule Bawa Motor Nyasar Masuk Tol di Makassar Gegara Ikuti Google Maps

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya