Viral Video Penganiayaan Siswa SMP di Makassar, Lima Pelaku Ditangkap

Pelaku mengaku tersinggung

Makassar, IDN Times - Unit Kejahatan dan Kekerasan Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Makassar meringkus 5 remaja pelaku penganiayaan di Makassar. Pelaku ditangkap di Taman Saul Tanah, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 23.30 WITA.

Para pelaku berinisial SW (17), RN (15), FT (16), RW (14), dan RZ (14) yang masih berstatus pelajar. Kelima pelaku mengeroyok korban yang berinisial MFP (15).

"Terduga pelaku dibawa ke posko Jatanras untuk dilakukan intrerogasi, kemudian diserahkan ke mako Polrestabes Makassar untuk dilakukan proses lebih lanjut," Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/4/2024).

1. Korban dikeroyok sepulang sekolah

Viral Video Penganiayaan Siswa SMP di Makassar, Lima Pelaku DitangkapTangkapan layar video viral aksi penganiayaan remaja di Makassar. Instagram/Info_kejadian_makassar

Devi menjelaskan kronologi dari kejadian tersebut. Aksi penganiayaan itu berawal saat korban pulang dari sekolah.

"Korban tiba-tiba didatangi oleh pelaku yang berjumlah 6 orang dan kemudian langsung menganiaya korban dengan cara menendang dan memukul korban," kata Devi.

2. Dilatarbelakangi tersinggung

Viral Video Penganiayaan Siswa SMP di Makassar, Lima Pelaku DitangkapTangkapan layar video viral aksi penganiayaan remaja di Makassar. Instagram/Info_kejadian_makassar

Devi menjelaskan motif dari kejadian tersebut. Para pelaku mengeroyok korban lantaran merasa kesal dengan sikap korban.

"Pelaku merasa emosi, tersinggung karena korban balap-balap depan pelaku berteman," kata Devi.

Baca Juga: 27 Penerbangan Makassar-Manado Terdampak Erupsi Gunung Ruang

3. Viral di media sosial

Viral Video Penganiayaan Siswa SMP di Makassar, Lima Pelaku DitangkapIlustrasi. Video pengeroyokan yang viral di media sosial. IDN Times/Istimewa

Dari hasil interogasi, para pelaku mengakui perbuatannya. Mereka mengeroyok korban dengan cara menendang dan memukul tubuh serta wajah korban.

Saat menangkap para pelaku, polisi mengumpulkan barang bukti melalui rekaman CCTV dan baju yang digunakan pelaku. Video aksi pengeroyokan ini juga viral di media sosial.

Pengeroyokan terjadi di depan rumah warga. Terlihat korban yang masih mengenakan seragam sekolah dikeroyok para pelaku. Aksi tersebut baru terhenti saat warga lainnya datang dan menegur para pelaku.

Baca Juga: Warga Hibahkan Tanah ke Pemkot Makassar untuk Jalan dan Puskesmas

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya