Tim SAR Temukan Satu Lagi Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Selayar

Masih ada 19 korban lain yang belum ditemukan

Intinya Sih...

  • Telah ditemukan satu jenazah korban kapal Yuiee Jaya 2 yang tenggelam di perairan Kepulauan Selayar
  • Korban ditemukan mengapung sekitar 100 meter dari bibir pantai dan telah dimakamkan di pekuburan Pulau Kayu Adi
  • Masa pencarian korban diperpanjang selama tiga hari karena masih ada 19 korban lain yang belum ditemukan

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan menemukan satu lagi jenazah korban kapal penangkap ikan Yuiee Jaya 2, yang tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Satu jenazah korban kapal tenggelam di perairan Kepualauan Selayar ditemukan di sebelah barat Pulau Kayu Adi, Senin (18/3/2024) sekitar pukul 16.20 Wita.

"Korban ditemukan mengapung sekitar 100 meter dari bibir pantai," kata Humas Kantor Basarnas Makassar, Ade Hamsidar, dalam keterangannya.

Setelah diidentifikasi kerabat, jelas Ade, korban diketahui bernama Husama. Jenazah korban telah dimakamkan di pekuburan Pulau Kayu Adi.

Masa pencarian korban kapal Yuiee Jaya 2 yang terbalik di perairan Selayar dilanjutkan selama tiga hari. Pencarian berlangsung pada hari ketujuh, hari ini, Senin (18/3/2024).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan, mengatakan pencarian korban seharusnya berakhir setelah tujuh hari sesuai dengan SOP yang berlaku. Namun berdasarkan briefing sebelumnya, tim akhirnya memutuskan memperpanjang masa pencarian korban.

"Alhamdulillah ditambah, dari pihak Selayar juga memohon untuk penambahan dalam operasi SAR ditambah dengan 3 hari," kata Andi Sultan, dalam keterangannya, Senin.

Sejauh ini, masih ada 19 korban yang belum ditemukan. Terakhir satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (16/3/2024). Tercatat ada 12 korban yang ditemukan selamat dan 4 korban meninggal dunia.

KM Yuiee Jaya 2, kapal pencari ikan dengan 35 ABK, yang terbalik di perairan Selayar, 9 Maret 2024. Peristiwa itu baru diketahui saat seorang ABK ditemukan nelayan terdampar di pantai, pada 11 Maret 2024.

Baca Juga: 20 ABK Kapal Terbalik di Perairan Selayar Belum Ditemukan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya