Tawuran Dekat Rumah JK di Makassar, Motor Dibakar, Polisi Sita Panah

Tawuran antara warga dan sekelompok pengendara motor

Intinya Sih...

  • Tawuran terjadi di Jalan Haji Bau, Makassar antara warga dan sekelompok pengendara motor
  • Satu unit sepeda motor dibakar saat warga hendak bersantap sahur
  • Pihak kepolisian membubarkan kelompok yang saling serang dan mengevakuasi dua orang yang jadi sasaran amuk warga

Makassar, IDN Times - Tawuran antara warga dengan kelompok pengendara motor terjadi di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (17/3/2024) dini hari. Lokasi tawuran diketahui berada sekitar 100 meter dari rumah pribadi mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Dalam aksi tawuran di Jalan Haji Bau, Makassar, satu unit sepeda motor dibakar. Peristiwa itu pecah saat warga Makassar hendak bersantap sahur.

1. Warga tidak terima ditegur main bola tengah jalan

Tawuran Dekat Rumah JK di Makassar, Motor Dibakar, Polisi Sita PanahSatu unit sepeda motor dibakar saat terjadi tawuran di Jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (17/3/2024) dini hari/Istimewa

Tawuran di dekat rumah Jusuf Kalla bermula saat sekelompok pengendara motor yang melintas di Jalan Haji Bau, menegur warga sekitar yang bermain bola di tengah jalan.

"Main bola tadi, tiba-tiba langsung diserang. Ada yang bawa petasan, batu dan busur," kata seorang warga yang berada di lokasi kejadian, kepada jurnalis.

Warga dan kelompok pengendara motor yang sama-sama tersulut emosi akhirnya memicu tawuran. Satu unit sepeda motor lantas dibakar, sementara dua orang pemuda dikeroyok warga.

"Motornya teman yang dibakar itu anak sini," ucapnya.

2. Dua terduga pelaku ditangkap polisi

Tawuran Dekat Rumah JK di Makassar, Motor Dibakar, Polisi Sita PanahPelaku tawuran di Jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (17/3/2024) dini hari/Istimewa

Pihak kepolisian yang bergerak cepat ke lokasi tawuran, langsung membubarkan dua kelompok yang saling serang. Polisi juga mengevakuasi dua orang yang jadi sasaran amuk warga.

"Kita masih memeriksa saksi-saksi dan kita cek CCTV di lokasi agar kita tahu penyebab pastinya," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sudjana, saat dikonfirmasi.

3. Polisi temukan anak panah

Tawuran Dekat Rumah JK di Makassar, Motor Dibakar, Polisi Sita PanahIlustrasi. Barang bukti busur panah dari geng motor teror busur di Manggala, Makassar. (Istimewa)

Di lokasi tawuran di Jalan Haji Bau Makassar, polisi menemukan anak panah yang diduga milik kelompok yang terlibat saling serang. Selain itu, satu unit sepeda motor disita.

"Ada keributan, ada sepeda motor dari pihak luar yang dibakar. Kita amankan dua orang," ungkapnya.

Baca Juga: Viral Anggota Pemuda Pancasila Intimidasi Ibu Pemilik Ruko di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya