NasDem Usung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024

Rusdi Masse ungkap alasan NasDem usung Andi Sudirman

Intinya Sih...

  • NasDem usung Andi Sudirman Sulaiman sebagai bakal calon gubernur berpasangan dengan Fatmawati Rusdi.
  • Keputusan didasarkan pada hasil survei dan pertimbangan lain, sementara Fatmawati juga masuk dalam bursa calon wali kota Makassar.
  • NasDem memprioritaskan memberikan rekomendasi dan dukungan kepada seluruh kadernya yang memiliki potensi untuk masuk dalam bursa pada Pilkada Serentak 2024.

Makassar, IDN Times - Menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, DPW NasDem Sulsel menyatakan mengusung Andi Sudirman Sulaiman sebagai bakal calon gubernur berpasangan dengan eks Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengumumkan usungan partainya di Pilgub Sulsel, Minggu (26/5/2024).

"Tadi kita putuskan (pleno) atas nama DPW NasDem Sulsel, atas nama Andi Sudirman berpasangan Fatmawati," kata Rusdi Masse.

1. Alasan NasDem usung Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi

NasDem Usung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024Flyer Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi. (IDN Times/Istimewa)

Alasan NasDem mengusung Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2024, jelas Rusdi, berdasar pada hasil survei serta sejumlah pertimbangan lain. Sementara Fatmawati Rusdi diketahui merupakan istri dari Rusdi Masse sendiri sekaligus kader partai besutan Surya Paloh itu.

"Itu pertimbangannya sehingga diusulkan ke DPP, nanti DPP sendiri yang memutuskan. Itu usulan dari DPW Sulsel. Iya langsung berpasangan (diusulkan)," Rusdi menerangkan.

2. Fatmawati juga masuk bursa Pilkada Makassar

NasDem Usung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, dan istrinya, Bendahara DPP Partai NasDem Fatmawati Rusdi. (Dok. NasDem Sulsel)

Selain diusung sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Sulsel 2024, Fatmawati juga masuk dalam bursa calon wali kota Makassar.

"DPD Kota Makassar tetap mengusulkan Fatmawati (bersama) Rachmatika Dewi, Rudianto Lallo untuk direkomendasikan maju di Pilwali. Itukan usulan ke DPP, nanti DPP yang memutuskan," jelasnya.

3. NasDem Sulsel prioritaskan kader

NasDem Usung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024Eks Waki Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. (IDN Times/Asrhawi Muin)

NasDem memprioritaskan memberikan rekomendasi dan dukungan kepada seluruh kadernya yang memiliki potensi untuk masuk dalam bursa pada Pilkada Serentak 2024.

"Bukan hanya di Jeneponto, Bantaeng, tapi di Pangkep, Sidrap, Parepare, Pinrang, Enrekang, Luwu dan beberapa kabupaten yang tunggal. Artinya, itu usulan dari DPD-DPD untuk diusulkan ke DPP. Tentunya, ada pertimbangan DPP untuk bagaimana menindaklanjuti apa yang menjadi usulan dari DPD maupun DPW," ucap Rusdi.

Baca Juga: Syarat Rumit, Pilkada di Sulsel Minim Bakal Calon Perseorangan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya