Ke Sulsel, Jokowi dan Ibu Negara Dijadwalkan Kunjungi Tanjung Bira

Bulukumba siap sambut kedatangan Presiden Jokowi

Intinya Sih...

  • Pemkab Bulukumba siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana.
  • Jokowi dijadwalkan tiba di Bulukumba pada Kamis, 4 Juli 2024, untuk kunjungan kerja dan menginap di Pantai Tanjung Bira.
  • Bupati Bulukumba memastikan persiapan penyambutan yang steril dan berharap kunjungan Jokowi dapat mendukung pengembangan potensi pariwisata daerah.

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), mempersiapkan penyambutan bagi kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana.

Jokowi dijadwalkan tiba di Bulukumba dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis, 4 Juli 2024. Dia diagendakan menginap di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dalam rapat koordinasi penyambutan Jokowi, Rabu (3/7/2024) mengatakan, Pemkab Bulukumba siap menyambut Presiden RI dua periode tersebut.

"Kita harus pastikan semuanya steril. Kita pasang umbul-umbul, semua tempat harus bersih, terutama pada jalur-jalur yang akan dilalui," kata Andi Utta-sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf.

Andi Utta berharap, kunjungan Presiden Jokowi ini berdampak positif untuk pengembangan potensi yang dimiliki Bulukumba, termasuk sektor pariwisata.

"Kita harus perlihatkan potensi yang kita miliki. Makanya persiapan harus dipermantap," ungkap Andi Utta.

Sebelum pertemuan dengan jajaran Pemkab Bulukumba, Bupati Andi Utta bersama Forkompinda mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah dan Pengamanan secara virtual dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, serta instansi terkait lainnya dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI.

Diketahui kunker Presiden Jokowi di Bulukumba rencananya akan mengunjungi Pasar Rakyat Cekkeng dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Baca Juga: Presiden Jokowi Rencana Kunker ke Sulsel Besok, Ini Agendanya

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya