Jokowi Janji Bangun Stadion Megah di Sulsel, Lokasinya di Sudiang

Stadion megah akan dibangun di Sudiang Makassar

Makassar, IDN Times - Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menyampaikan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo berjanji akan membangun stadion megah di Kota Makassar. Pembangunan stadion itu rencananya dimulai tahun ini.

"Tadi bapak presiden menjanjikan langsung tahun ini dibangun di Sulawesi Selatan oleh menteri PUPR," kata Bahtiar, saat diwawancara awak media, usai mendampingi Jokowi dalam lawatannya di Makassar, Kamis (22/2/2024).

Bahtiar mengatakan, lokasi pembangunan stadion baru yang disebut-sebut representatif berada di kawasan Sport Center Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

"Seluas 20 hektare," ucap Bahtiar.

Kehadiran stadion baru, menurut Bahtiar, merupakan dambaan warga Sulsel. Karena itu, Pemerintah Provinsi Sulsel segera menyiapkan lahan untuk pembangunan stadion tersebut.

"Tugas saya menyiapkan lahannya yang clear," tambahnya.

Kawasan Sport Center Sudiang memiliki luas 75 hektare. Untuk membangun stadion besar, jelas Bahtiar, dibutuhkan lahan seluas 10 hektare. Namun Pemprov Sulsel akan menyiapkan sekitar 20 hektare lahan agar pembangunan bisa lebih maksimal dengan tambahan berbagai fasilitas.

"Agar bisa digunakan untuk event-event bersakala besar," jelas Bahtiar.

Diketahui, Presiden Jokowi berkunjung ke Sulawesi Selatan selama dua hari didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir. Di Sulsel, Jokowi meresmikan SPAL Losari dan Makassar New Port.

Baca Juga: Anies Janji Bangun Stadion Mattoanging jadi Kebanggaan Indonesia Timur

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya