Harla ke-51 PPP Dipusatkan di Makassar, Panitia Undang Jokowi

Harla ke-51 PPP Dipusatkan di Makassar, Panitia Undang Jokow

Makassar, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar peringatan hari lahir (harlah) ke-51 di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu 27 Januari 2024. Panitia terus menyiapkan berbagai persiapan.

Salman Alfariz, selaku ketua panitia, mengatakan pihaknya terus merampungkan berbagai persiapan. Persiapan ini mulai dari lokasi hingga tamu-tamu yang diundang.

"Alhamdulillah karena acara kurang lebih sudah H-2, kami persiapkan sudah 80 persen. Kemudian untuk kesiapan venue sudah 50 persen," kata Salman, saat dihubungi IDN Times, Kamis (25/1/2024).

1. Panitia undang Jokowi dan sejumlah tokoh

Harla ke-51 PPP Dipusatkan di Makassar, Panitia Undang JokowiKetua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Salman mengatakan ada beberapa tamu VVIP yang akan diundang termasuk Presiden Joko Widodo. Namun belum dikonfirmasi soal kehadirannya.

Tamu-tamu VVIP yang telah menginformasi kehadiran di antaranya yaitu Puan Maharani selaku Ketua DPR RI. Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ketua DPP PPP Mardiono.

Panitia juga mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Namun dia sudah memastikan diri tidak hadir dan hanya diwakili.

"Kami undang tapi beliau (Megawati) mengutus Bu Puan. Jadi kami tentu mengundang mitra-mitra PPP, kami juga mengundang ketua umum Perindo dan ketua umum Hanura tapi mungkin diwakili oleh ketua di Sulsel," kata Salman.

2. Targetkan 8.500 peserta

Harla ke-51 PPP Dipusatkan di Makassar, Panitia Undang JokowiKetua Bappilu PPP, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Panitia memperkirakan ada sekitar ribuan peserta yang akan hadir. Namun panitia menargetkan ada 8.500 peserta yang akan meramaikan agenda tersebut.

"Mungkin bisa lebih 7.000-8.500. Mungkin bisa lebih dan segala persiapan sudah kami siapkan walaupun memang pada akhirnya lebih," kata Salman.

Dia pun mengatakan pemilihan Makassar sebagai tuan rumah setelah meminta izin kepada Ketua DPP PPP Mardiono. Mereka meminta izin agar peringatan Harlah ke-51 PPP dipusatkan di Makassar.

"Kami mempresentasikan konsep-konsep yang akan kami tawarkan ketika acara nanti dan alhamdulillah beliau (Mardiono) memberikan support dan mengatakan bahwa puncak harla PPP kita laksanakan di Sulsel," kata Salman.

Baca Juga: Hadiri Rakor PDIP, Danny Pomanto Klaim Tetap Netral di Pemilu 2024

3. Tidak ada aktivitas kampanye politik

Harla ke-51 PPP Dipusatkan di Makassar, Panitia Undang Jokowi(instagram.com/ganjar_pranowo)

Salman memastikan peringatan harla ini murni hanya peringatan hari jadi partai berlambang Ka'bah tersebut. Dia memastikan tidak ada kegiatan politik seperti kampanye capres.

Hal ini, kata Salman, karena mereka mengikuti peraturan KPU yang bahwa GOR Sudiang tidak termasuk dalam SK tempat kampanye. Panitia juga telah bersurat kepada KPU dan Bawaslu untuk menyatakan tidak ada aktivitas kampanye di sana.

"Kami di GOR Sudiang ini tidak melakukan kampanye hanya betul-betul murni memperingati harlanya PPP. Kami pun juga sudah mengimbau kepada seluruh teman-teman caleg bahwa tidak diperbolehkan membawa atribut calegnya masing-masing," katanya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Target 10 Kursi DPRD Makassar-Menangkan Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya