Bule Bawa Motor Nyasar Masuk Tol di Makassar Gegara Ikuti Google Maps

Viral bule kendarai motor masuk jalur tol di Makassar

Makassar, IDN Times - Seorang warga negara asing (WNA) atau bule mengendarai sepeda motor masuk ke jalan tol di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peristiwa itu terekam kamera dari salah seorang pengendara mobil.

Belakangan diketahui, bule nyasar di jalan tol di Makassar itu karena tersesat setelah mengikuti arahan dari Google Maps.

Bule nyasar di Jalan Tol Reformasi Makassar itu disebut terjadi pada Selasa, 6 Februari 2024. Dari video yang viral terlihat pria tersebut tampak santai melaju dengan sepeda motornya dari Jalan Nusantara Baru masuk tol.

Kejadian tersebut dikonfirmasi oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Gani. Kata Gani, bule tersebut langsung diarahkan oleh petugas untuk keluar dari jalan tol.

"Sampai di gerbang tol Cambayya, ditahan sama petugas tol, kemudian diarahkan ke PJR di situ. Lalu dikeluarkan lewat jalur samping, jalur sepeda motor," kata Gani, Rabu (7/2/2024).

Bule yang belum diketahu identitasnya itu, kata Gani, mengaku tidak sengaja masuk mengendarai motornya di jalan tol karena keliru mengikuti arahan dari fitur Google Maps.

"Nyasar ke tol kemungkinan besar pakai google map. Karena dia ini WNA," jelas Gani.

Baca Juga: Pemkot Makassar Rancang Perwali Layanan Keadilan Restoratif

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya