20 Tahun Honorer, Pria di Makassar Meninggal saat Hendak Dilantik PPPK

Mengabdi selama 20 tahun sebagai honorer Pemkot Makassar

Intinya Sih...

  • Calon PPPK Pemkot Makassar meninggal saat hendak pelantikan
  • Muhammad Mulkan (54) terjatuh dan meninggal di parkiran Lapangan Karebosi
  • Almarhum lupa minum obat, baru pertama kali berkendara motor sendirian jauh

Makassar, IDN Times - Seorang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kota Makassar meninggal dunia menjelang pelantikan. Pegawai bernama Muhammad Mulkan (54) itu rencananya mengikuti pelantikan PPPK di Lapangan Karebosi, hari ini, Senin (1/4/2024).

Mulkan meninggal dunia sebelum acara pelantikan dimulai. Menurut Informasi dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Akhmad Namsum, Mulkan tiba-tiba terjatuh saat baru tiba di parkiran.

"Jadi tadi itu sebelum acara dimulai, ada peserta di tempat parkir, baru diparkir motornya langsung roboh jatuh pingsan. Menurut keterangan teman-teman karena hitam badannya itu serangan jantung," kata Ahmad.

1. Memiliki riwayat penyakit jantung

20 Tahun Honorer, Pria di Makassar Meninggal saat Hendak Dilantik PPPKJenazah Muhammad Mulkan, PPPK Pemkot Makassar disemayamkan di rumahnya, Senin (1/4/2024). Dok. IDN Times/Humas Pemkot Makassar

Ahmad mengaku telah berkunjung ke rumah duka mewakili Pemerintah Kota Makassar. Menurut keterangan keluarga, almarhum memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Almarhum diduga lupa meminum obatnya. Ditambah lagi, dia baru kali ini melaksanakan perjalanan jauh dengan berkendara motor sendirian dari kediamannya di daerah Sudang ke Lapangan Karebosi.

"Biasanya naik Grab kalau jauh, ini naik motor sendiri, pas tiba di pelataran parkir Jalan Sudirman, baru mau jalan langsung tidak enak perasaannya," kata Ahmad.

2. Sempat dibawa ke rumah sakit

20 Tahun Honorer, Pria di Makassar Meninggal saat Hendak Dilantik PPPKCalon PPPK Pemkot Makassar meninggal dunia saat hendak dilantik, Senin (1/4/2024). Instagram/info_kejadian_makassar

Saat Mulkan terjatuh, orang-orang yang berada di sana langsung menggotong tubuhnya. Mulkan sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Sempat dibawa oleh tim dokter kami ke rumah sakit dan langsung dibawa ke rumah duka. Kami sudah ke sana, sudah beri santunan dan berbelasungkasungkawa," kata Ahmad.

Baca Juga: Pemkot Makassar Siapkan Rp60 Miliar untuk THR ASN

3. Mengabdi 20 tahun sebagai honorer

20 Tahun Honorer, Pria di Makassar Meninggal saat Hendak Dilantik PPPKBalai Kota Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Selama ini, Mulkan merupakan anggota Laskar Pelangi. Dia lulus seleksi PPPK tahun 2023 formasi Arsiparis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.

Dia telah lama mengabdi sebagai tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Namun takdir berkata lain, dia tak sempat menjalani pelantikan.

"Mengabdi kurang lebih 20 tahun dan dia termasuk K2. Dia lulus PPPK Formasi 2023 pada jabatan Analis Arsiparis di Bapengda Kota Makassar," kata Ahmad.

Baca Juga: Lekat dengan LGBT, Danny Pomanto Ingin Ganti Nama Laskar Pelangi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya