TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ilham Habibie Ungkap Tiga Visi-Misi di Pilgub Jabar 2024

Ilham Habibie jadi pembicara seminar di Unhas Makassar

Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ilham Akbar Habibie, saat menjadi pembicara seminar di Unhas Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (2/9/2024). IDN Times/Jian Parawansyah/bt

Intinya Sih...

  • Ilham Habibie berencana maju dalam Pilkada serentak 2024 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar.
  • Ilham menekankan pentingnya perhatian pada sektor ekonomi, pendidikan berkualitas, dan dukungan terhadap UMKM.
  • Bersama Ahmad Syaikhu, Ilham telah menetapkan prioritas program yang akan dilaksanakan jika terpilih, termasuk peningkatan kesejahteraan ekonomi rakyat.

Makassar, IDN Times - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ilham Akbar Habibie, putra sulung mantan Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), mengungkapkan niatnya untuk maju dalam Pilkada serentak 2024 dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Visi misi tidak jauh dari apa yang pernah saya sampaikan, yaitu harus ada perhatian khusus pada ekonomi karena rakyat kita di Jabar dan di mana pun memerlukan pekerjaan, harus ada nafkah, itu satu," ujar Ilham Habibie dikutip ANTARA, usai menjadi pembicara seminar di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/9/2024).

1. Ilham prioritaskan isu pendidikan di Jawa Barat

Ilham, yang merupakan alumnus teknik penerbangan dari Technical University of Munich, Jerman, juga menyoroti pentingnya penanganan berbagai persoalan ekonomi. Menurutnya, banyak hal yang perlu dibenahi, termasuk layanan pendidikan yang berkualitas serta dukungan terhadap pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ilham menyatakan bahwa upayanya untuk terjun dalam dunia politik didorong oleh keinginannya untuk membawa perubahan nyata, terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Ia menekankan perlunya perhatian khusus pada sektor ekonomi dan pendidikan guna menciptakan masyarakat yang lebih mandiri dan sejahtera.

"Kedua, pendidikan terkait, jadi kadang ada kesempatan, tetapi tidak bisa menggapainya karena pendidikan kita kurang atau tidak sesuai. Ketiga, kita harus mendukung UMKM. Hanya tiga dari banyak poin yang mestinya saya utarakan," Ilham menerangkan.

2. Tiga prioritas program Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

Ilham Habibie mengungkap, ada sejumlah visi-misi yang telah disepakati bersama Ahmad Syaikhu. Namun, tiga hal yang dia jabarkan merupakan prioritas program yang akan dilaksanakan jika nanti terpilih.

"Saya ingin berkontribusi untuk perbaikan dan kemajuan bangsa, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat," tambahnya.

Berita Terkini Lainnya