TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kampanye Akbar di Mimika, Willem Wandik: Pilih Ganjar-Mahfud

Jika menang, Ganjar-Mahfud bangun smelter di Mimika

Bendahara DPD PDIP Papua Tengah, Willem Wandik, saat berorasi dalam kampanye akbar DPC PDIP Kabupaten Mimika. (IDN Times/Endy Langobelen)

Timika, IDN Times – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mimika melakukan kampanye akbar di salah satu lapangan terbuka, Jalan Cenderawasih, Timika, Papua Tengah, Selasa (30/1/2024).

Kampanye yang dipadati ribuan orang itu turut dihadiri juga oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Papua Tengah, Willem Wandik, mewakili Ketua DPD PDIP Papua Tengah.

Dalam kesempatan itu, Willem mengajak seluruh pendukung, relawan, maupun simpatisan untuk memberikan dukungan penuh kepada Capres dan Cawapres nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Mantan Bupati Puncak dua periode itu menjelaskan bahwa sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sangat mempresentasikan orang-orang kalangan kecil, yang mana dalam hal ni adalah orang-orang kelas menengah ke bawah.

"Saya mau sampaikan pertama, bapak (calon) presiden, Ganjar, adalah seorang anak yang lahir dalam kalangan masyarakat kecil. Dia orang di bawah, anak polisi yang paling melarat," ujar Willem.

"Kalian coba lihat, buka di dalam YouTube hari ini, seorang pemimpin, (calon) presiden, bisa tidur di rumah orang-orang kecil. Itu menandakan bahwa hati kecintaan seorang (calon) presiden kepada rakyat kecil, karena partai ini adalah partai wong cilik," imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Ganjar dengan menginap di rumah-rumah warga adalah sesuatu yang luar biasa.

"Ini adalah luar biasa. Kedua (calon) presiden nomor 1 dan 2 tidak pernah tidur dengan anak-anak kecil, di gubuk kecil, orangnya kecil, orang terbelakang. Hanya Ganjar yang bisa tidur di rumah orang-orang kecil," tandasnya.

Hal itu juga, kata dia, menunjukkan bahwa seorang Ganjar Pranowo memiliki keinginan untuk melihat secara lebih dekat hati orang-orang kecil.

"Ada seorang pemimpin yang bisa begini kah tidak? Oleh karena itu, tanggal 14 Februari, datang coblos nomor 3, Ganjar-Mahfurd," tutur Willem.

Di sisi lain, pria kelahiran Paniai itu juga mengatakan, Ganjar-Mahfud memiliki cita-cita tersendiri untuk menyelesaikan persoalan di Papua dengan pendekatan dialog.

"Nomor 1, nomor 2 tidak pernah bicara itu. Berarti orang ini (Ganjar-Mahfud) orang hebat, orang pintar, orang yang akan bersuara untuk melihat orang-orang yang bermasalah," ujarnya.

Tak hanya itu, Willem juga mengungkapkan bahwa Ganjar-Mahfud telah berencana membangun smelter untuk pengelolaan 30 persen biji tambang di Mimika.

"Itu kalau besok kita memenangkan Ganjar-Mahfud, kita buka 30 persen di sini (Mimika), 70 persen di Gresik, supaya Timika ini menjadi daerah industri terdepan," katanya.

Willem pun berpesan kepada para pendukung untuk turut berpartisipasi mengambil bagian dalam menentukan masa depan NKRI.

"Tanggal 14 Februari 2024 itu untuk menentukan baik atau tidak negara ini ke depan. Pilihlah yang ada di PDIP supaya negara ini menjadi baik, karena negara ini yang berpikir adalah Bung Karno. Bung Karno, proklamator, berbicara tentang Kesatuan Republik Indonesia, Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Pulau Rote," tutur Willem.

"Hati seorang bapak, seorang ibu, (juga) ada di partai ini. Mari kita memberikan suara dengan baik, maka seorang bapak dan mama membagi hati yang baik juga terhadap anaknya," pungkasnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Mimika Berorasi di Kampanye Akbar PDI Perjuangan

Berita Terkini Lainnya