TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dibebaskan KKB, Kapten Philips: Saya Senang Sekali, Terima Kasih

Pilot Susi Air itu diterbangkan dari Timika ke Jakarta

Pilot Susi Air, Kapten Phillip Mark Mehertens. (IDN Times/Endy Langobelen)

Timika, IDN TimesPilot Susi Air, Kapten Phillips Mark Mehertens, mengungkapkan perasaan bahagianya setelah dibebaskan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Sabtu (21/9/2024).

Dalam konferensi pers di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika, Papua Tengah, Kapten Philips mengaku senang. "Saya sudah bisa sebentar pulang dan ketemu keluarga saya lagi. Terima kasih semua orang yang bantu dengan hari ini dan saya bisa keluar dengan kondisi yang aman dan sehat. Terima kasih banyak, syukur," katanya.

Dalam konferensi pers tersebut, turut hadir Asisten Operasi Kapolri, Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca, Kapolda Papua Brigjen Patrige R. Renwarin, Pangkogabwilhan III, Letjen TNI, Bambang Trisnohadi, Komando Operasi Udara III (pangkoopsud III), Marsekal Muda TNI Benny Arfan.

Pangkogabwilhan III Letjen TNI, Bambang Trisnohadi, menjelaskan Philips akan diterbangkan langsung dari Timika ke Jakarta. Informasi yang didapat IDN Times, Philips diterbangkan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebelum diberangkatkan, Philips telah mengikuti proses tes kesehatan dan juga psikologi atau tes gangguan pasca trauma (PTSD).

"Setelah melalui tes PTSD, dia dinyatakan layak untuk diterbangkan ke Jakarta. Kami akan bawa beliau ke Jakarta untuk melakukan proses selanjutnya," kata Bambang.

Baca Juga: Pilot Susi Air Kapten Philips Akhirnya Bebas dari Penyanderaan KKB

Berita Terkini Lainnya