TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

13 Penumpang dan Kernet Truk Dibakar KKB di Yahukimo Ditemukan Selamat

Korban penyerangan sudah kembali ke rumah masing-masing

Polisi memeriksa salah satu saksi korban yang berhasil melarikan diri dari serangan KKB di Yahukimo. (IDN Times/Istimewa)

Yahukimo, IDN Times – Sebanyak 13 penumpang dan satu kernet truk ditemukan selamat usai diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, 31 Juli 2024 lalu.

Sebelumnya diberitakan, para penumpang dan kernet sempat tidak diketahui keberadaannya. Mereka melarikan diri dari serangan KKB yang menewaskan seorang sopir bernama Abdul Muzakir dibunuh serta truknya dibakar.

Kepala Satgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Bayu Suseno, saat dikofirmasi mengatakan, 13 penumpang yang berada pada bak truk, berinisiatif berlari menyelamatkan diri saat diadang KKB. Demikian juga seorang kernet yang berada di dekat sopir.

“Dan berdasarkan laporan yang kami terima dari Polres Yahukimo, bahwa 13 penumpang tersebut sudah berada di rumah mereka masing-masing dengan keadaan selamat,” kata Bayu.

Polres Yahukimo telah memeriksa seorang saksi korban penumpang truk selamat. Saksi mengatakan, saat kejadian, truk bertujuan mengantarkan penumpang ke kebun.

Saksi menyampaikan bahwa pelaku pengadangan dan penyerangan adalah KKB Yahukimo. Saksi melihat enam pelaku membawa satu senjata api laras panjang serta senjata tajam seprti parang, tombak, busur, dan panah.

“Kami mengimbau agar Masyarakat tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada aparat TNI-Polri agar hal-hal yang dapat menimbulkan Keresahan dapat dicegah,” ucap Bayu.

Baca Juga: KKB Bunuh 1 Warga Sipil dan Bakar Truk di Yahukimo

Berita Terkini Lainnya