TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Lalu Lintas di Makassar Kritis usai Ditabrak Mobil Milik Lansia

Korban ditabrak dengan mobil double cabin

Seorang polisi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kritis setelah mengalami kecelakaan, Selasa (6/8/2024)/Satlantas Polrestabes Makassar

Intinya Sih...

  • Aipda Sunandar, anggota polisi di Makassar, mengalami kecelakaan saat mengatur lalu lintas di Jalan AP Pettarani.
  • Sunandar ditabrak oleh mobil double cabin yang dikemudikan oleh seorang lansia, menyebabkan luka pada bagian kepala belakang dan tulang rusuk.
  • Pengemudi mobil telah diperiksa kesehatannya dan menjalani pemeriksaan hukum intensif di Pos Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar.

Makassar, IDN Times - Seorang anggota polisi mengalami kecelakaan saat mengatur lalu lintas di Jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Kota Makasaar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2024) sekira Pukul 07.20 WITA.

Korban bernama Sunandar berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) yang berdinas Direktorat Lalu Lantas Polda Sulsel kini masih dirawat di Rumah Sakit Islam Faisal, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini.

“Informasi terkini, korban belum sadarkan diri sejak tadi pagi. Rencana akan dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat kepada IDN Times.

1. Korban luka parah di kepala

Mamat melanjutkan, kondisi kritis yang dialami Aipda Sunandar karena ia ditabrak oleh mobil jenis double cabin yang kemudikan seorang lansia.

“Anggota mengalami luka pada bagian kepala belakang dengan luka memar. Lalu ada keluhan sakit di bagian tulang rusuk,” ucapnya.

2. Kronologi kecelakaan

Mamat menjelaskan, mobil merek Chevrolet dengan nomor polisi DD 8756 KI itu dikemudikan oleh Hengki Wicaksana, pria lansia berusia 61 tahun. Mobil tersebut dikemudikan dari arah Utara ke Selatan Jalan AP Pettarani. “TKP (tempat kejadian perkara) di depan Kantor Pos Makassar,” ungkapnya.

Hengki melaju di lajur kiri dan bermaksud mengubah arah kembali dari arah Selatan ke Utara pada pemutaran depan kantor pos Makassar. “Mungkin karena sudah tua jadi penglihatan terganggu. Bisa dibilang faktor kelalaian saja, sehingga yang bersangkutan tidak melihat anggota yang bertugas di U-turn,” jelas Mamat.

Baca Juga: Viral Aksi Begal di Makassar, Korban Nyaris Ditikam

Berita Terkini Lainnya