TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Video Viral Warga Gowa Tangkap-Hajar Pria Diduga Penculik Anak-Anak

Terduga penculik anak-anak diamuk warga di Gowa

Seorang pria diduga penculik anak diamuk warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (9/11/2023)/Istimewa

Makassar, IDN Times - Viral video seorang terduga penculik anak ditangkap dan diamuk warga Kabupaten Gowa, pada Kamis (9/11/2023). Dugaan penculikan ini ditangani Polres Gowa.

Kepala Satuan Reskrim Polres Gowa, AKP Bahtiar, mengatakan, terkait video viral kasus penculikan anak itu masih diselidiki penyidik dan belum bisa dipastikan.

"Soal video yang disebut seorang pelaku penculikan anak diamankan di jalan poros Manggarupi, Kecamatan Somba Opu Gowa, itu belum bisa dipastikan bahwa pelaku itu adalah penculi anak," ungkap Bahtiar.

1. Polisi tangkap terduga penculik anak

Ilustrasi. Seorang pelaku perdagangan orang dengan tangan terborgol saat dihadirkan di Polda Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Bahtiar memastikan, pria tersebut sudah ditangkap lalu dibawa ke Kantor Polres Gowa. Tetapi penyidik masih perlu pendalaman karena belum ada bukti kuat yang mengarah ke kasus penculikan anak.

"Pria ini belum diketahui identitasnya, tetapi kita sudah amankan, karena di TKP nyaris jadi bulan-bulanan warga. Kita juga periksa saksi-saksi di lokasi tersebut," terangnya.

Baca Juga: Polisi Berupaya Tutupi Kasus Banpol Jatanras Gowa Perkosa Siswi SMA

2. Polisi imbau masyarakat tidak main hakim sendiri

Ilustrasi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti)

Agar tidak menjadi kepanikan masyarakat soal isu penculikan anak, pihak kepolisian mengimbau masyarakat tidak mengadili terduga pelaku tersebut dan jadi isu liar.

"Perlu juga kita patut waspadai dan apabila ada orang asing di sekitar kita agar dapat melaporkan, atau menghubungi segera ke anggota atau ke kantor polisi terdekat, dan tidak main hakim sendiri," tegas Bahtiar.

Baca Juga: Anggota Jatanras Gowa Diduga Terlibat Pemerkosaan Siswa SMA

Berita Terkini Lainnya