TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Danny Absen di Kampanye, Ganjar Singgung soal Kepala Daerah Ditekan

Danny Pomanto tidak hadiri kampanye Ganjar di Makassar

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo kampanye akbar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (30/1/2024)/Istimewa

Makassar, IDN Times - Ketidakhadiran Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto pada kampanye akbar Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menuai pertanyaan. Pasalnya, Danny dan Ganjar merupakan kader PDI Perjuangan, salah satu parpol pengusung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Ganjar mengaku akan mengecek alasan ketidakhadiran Danny. Bisa saja, absennya Danny berkaitan dengan banyaknya kepala daerah yang mendapat tekanan karena mendukung Ganjar.

"Nanti saya cek ke wali kota tidak hadirnya apakah karena tekanan atau yang lain," kata Ganjar usai berkampanye di UpperHills Convention Hall, Makassar, Selasa (30/1/2024).

1. Ganjar singgung soal kepala daerah yang dilarang mendukung

Dalam orasinya, Ganjar memang sempat menyinggung soal ada banyak kepala daerah yang dilarang mendukungnya. Namun dia tak menyebut siapa saja kepala daerah yang dimaksud.

"Beberapa yang lain memang sudah melaporkan kepada saya dengan bahasa jangan kencang-kencang dukung 03," kata Ganjar.

2. Ganjar tekankan tidak ada intervensi dalam demokrasi

Terkait hal ini, Ganjar menekankan agar tidak ada intervensi dalam pelaksanaan demokrasi. Menurutnya, intervensi semacam itu akan menghancurkan harkat dan martabat Indonesia sebagai negara demokratis.

"Maka saya orang yang percaya betul TNI-Polri pasti akan bisa menjaga itu. ASN pasti akan bisa menjaga itu. Apa yang pernah disampaikan para kepala daerah, ASN, TNI-Polri, netrallah," kata Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Sebut Banyak Kepala Daerah Dilarang Dukung 03, Sindir Siapa?

Berita Terkini Lainnya