TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Budi Arie Bantah Situasi Rapat Kabinet Jokowi Tidak Nyaman Lagi

Budi Arie mengaku kondisi Kabinet Jokowi baik-baik saja

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Budi Arie Setiadi saat berada di Makassar, Kamis (1/2/2024). IDN TImes/Ashrawi Muin

Makassar IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, menampik soal isu semakin tidak nyamannya suasana di tengah Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang Pemilu 2024. Menurutnya, tidak ada ketidaknyamanan di dalam kabinet Jokowi saat ini.

Hal tersebut disampaikan di hadapan awak media saat konferensi pers usai menghadiri kegiatan bertajuk Literasi Digital untuk Pemilu Damai Makassar di UpperHills Convention Hall, Kamis (1/2/2024).

"Kalau yang gak nyaman, jangan tanya saya. Tanya yang merasa gak nyaman. Kalau kami, nyaman-nyaman aja," kata Budi Arie.

1. Kabinet merupakan hak prerogatif presiden

Budi menjelaskan mengenai esensi pembentukan kabinet pemerintahan itu sendiri. Sebuah kabinet dibentuk berdasarkan hak prerogatif presiden.

"Begini, pemerintahan ini kabinet ini kan lahir dari sebuah proses politik dan itu kan kabinet merupakan hak prerogatif presiden," kata Budi.

2. Pengunduran diri Mahfud jangan dikaitkan ke politik

Disinggung soal pengunduran Mahfud sebagai Menkopolhukam, Budi menghargai itu sebagai keputusan pribadi. Dia menekankan agar keputusan Mahfud itu tidak dikaitkan ke ranah politik.

"Pak Mahfud mengundurkan diri itu hak pribadi dan kita menghormati hak pribadi tersebut. Gak usah dibawa-bawa politik. Kalian juga berspekulasi," kata Budi.

Berita Terkini Lainnya