Disambut Buruh dan Pedagang Pasar Kendari, Anies Merasa Tersanjung

Kendari jadi persinggahan Anies setelah sambangi Gorontalo

Makassar, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan melanjutkan safari politik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan mendatangi Pasar Panjang pada Selasa sore (9/1/2024). Dalam kunjungannya kali ini, ia didampingi oleh Ketua DPW Partai NasDem Sultra yakni Ali Mazi.

"Dia ingin memastikan bahwa masyarakat Sulawesi Tenggara merasa perlunya kehadiran Anies Baswedan, karena ia dan pasangannya, Muhaimin, akan menjunjung tinggi hukum demi kepentingan seluruh masyarakat Indonesia, terutama Sulawesi Tenggara," ungkap Ali Mazi seperti dilansir ANTARA, Selasa (9/1/2024).

1. Anies Baswedan dialog dengan para buruh dan pedagang

Disambut Buruh dan Pedagang Pasar Kendari, Anies Merasa TersanjungCalon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) berdialog dengan sejumlah buruh di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/1/2024). ANTARA FOTO/Andry Denisah/tom.

Kedatangan Anies ke Pasar Panjang Kendari sendiri disambut puluhan orang yang berebut ingin menyalami mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Kegiatannya kali ini adalah untuk mengadakan dialog dan mendengar langsung aspirasi dari buruh dan pedagang.

Seperti yang ia lakukan saat menemui simpatisan di Hotel Claro pada pagi harinya, Anies kembali mengungkap rasa tersanjung atas sambutan hangat yang diberikan Bumi Anoa padanya. "Kota Kendari luar biasa, Sultra luar biasa sekali," ungkapnya di sela-sela acara dialog.

2. Dipuji Ali Mazi lantaran tidak memilih-milih tempat pertemuan

Disambut Buruh dan Pedagang Pasar Kendari, Anies Merasa TersanjungCalon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) berdialog dengan sejumlah buruh di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/1/2024). ANTARA FOTO/Andry Denisah/tom.

Sementara itu, Ali Mazi yang juga menjabat Ketua Tim Pemenangan AMIN Sultra mengungkapkan kagumnya kepada Anies Baswedan. Pujian ia layangkan lantaran politisi 54 tahun tersebut terkesan tidak memilih-milih tempat untuk bertemu dengan masyarakat.

"Sang calon Presiden dengan tulus berada di tengah-tengah masyarakat, bahkan di tempat yang mungkin dianggap kurang layak," puji mantan Gubernur Sultra dua periode tersebut di hadapan para peserta acara diskusi.

Baca Juga: Pekan Depan Mahfud MD Kampanye di Kampus Unhas Makassar

3. Meminta dialog ini direkam sebagai cara menagih janji jika terpilih sebagai Presiden RI

Disambut Buruh dan Pedagang Pasar Kendari, Anies Merasa TersanjungCalon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyalami sejumlah buruh di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/1/2024). ANTARA FOTO/Andry Denisah/tom.

Sama seperti acara Desak Anies yang sudah diselenggarakan di beberapa kota, Ali Mazi meminta agar pertemuan dengan buruh dan pedagang Pasar Panjang Kendari tersebut direkam. Ini sebagai bukti untuk menagih janji jika Anies terpilih menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

"Anies Baswedan meminta semua yang hadir merekam pertemuan sebagai bukti keseriusannya membantu masyarakat, terutama Sulawesi Tenggara," tegas Ali Mazi di hadapan para peserta dialog tersebut.

Baca Juga: Di Kendari, Anies Baswedan Soroti Minimnya Pekerja Tambang Lokal

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya