Remaja Perempuan Hipotermia saat Mendaki Gunung Bawakaraeng

Tim SAR mengevakuasi korban dari Pos 9

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pendaki dari Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sabtu (25/5/2024). Pendaki bernama Naila, perempuan 19 tahun, butuh pertolongan karena mengalami hipotermia.

Afie Djulkifli, Komandan Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar dalam Operasi SAR mengatakan, Naila dievakuasi dari pos 9 Gunung Bawakaraeng, pada Jumat (24/5/2024). Dilaporkan, Naila mendaki bersama rombongan beranggotakan empat orang.

"Mereka berempat naik ke Gunung Bawakaraeng pada Jumat namun salah satu pendaki perempuan mengalami hipotermia," kata Afie, Sabtu (25/5/2024).

Afie menuturkan, informasi soal pendaki diperoleh pada Jumat malam. Dari teman pendaki tersebut diketahui bahwa ada yang mengalami hipotermia di pos 9 Gunung Bawakaraeng.

"Dari informasi yang berjalan, bahwa korban sempat beberapa kali tidak sadarkan diri saat dalam perjalanan evakuasi," ucap Afie.

Tim SAR gabungan melakukan perjalanan evakuasi dengan menempuh waktu enam jam. Korban tiba dengan selamat di Posko Bulubalea yang kemudian mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Pendaki Terkilir di Gunung Lompobattang

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya